Rossi Kecewa dengan Performa Motornya Share this
MotoGP
Mode baca

Rossi Kecewa dengan Performa Motornya

Denny Basudewa
pada 18 Februari 2018

Foto: Valentino Rossi

BURIRAM – Valentino Rossi merasa kecewa dengan performa motornya di sesi tes pramusim MotoGP di sirkuit Buriram, Thailand.

Rossi baru saja merayakan hari ulang tahunnya yang ke-39 Jumat kemarin. Pria asal Italia tersebut menjadi pembalap paling tua di MotoGP 2018. Namun pada hari jadinya, Rossi tidak mendapatkan hasil memuaskan pada sesi tes pramusim di Thailand.

Pada hari pertama, Rossi menderita karena masalah sasis dan traksi motor yang sangat payah. Masalah tersebut kemudian berulang pada keesokan harinya. Pemilik nomor start 46 ini mengatakan performa motornya semakin susah dikendalikan.

“Semenjak kami menggunakan Magnetti Marelli, bagi saya ini adalah masalah baru. Karena motor saya semakin sulit untuk dimengerti. Berita baiknya adalah yang bermasalah bukan bagian mesinnya, atau sasisnya. Masalah ini bisa diperbaiki, tapi saya khawatir jika tidak segera akan berpengaruh pada balapan pertama,” ucap Rossi seperti dikutip Motorsport.com.

Menurutnya, Yamaha YZR-M1 2018 yang Ia tunggangi kurang bertenaga saat keluar tikungan. Terutama dibandingkan dengan para kompetitornya yakni Honda dan Ducati. Meskipun mencetak catatan waktu lebih baik pada hari kedua, Rossi justru terpuruk jika dibandingkan dengan para pesaingnya.

Rossi bahkan jauh lebih lambat dari rekan satu timnya Maverick Vinales. Vale membukukan waktu 1 menit 30,888 detik dan menempati posisi 14. Sementara Vinales menempati posisi keempat dengan torehan 1 menit 30,274 detik. [Dew/Ari]


Komentar