Rossi Juara Monza Rally Show 2018 Share this
MotoGP
Mode baca

Rossi Juara Monza Rally Show 2018

Denny Basudewa
pada 11 Desember 2018

Foto: Valentino Rossi di Podium tertinggi Monza Rally SHow 2018

MONZA – Valentino Rossi kembali menjadi juara pada kejuaraan Monza Rally Show 2018.

Kemenangan yang diraih oleh sang pembalap kelahiran Italia ini bukan pertama kalinya. Rossi tercatat sudah memenangkan gelar juara di Monza Rally Show sebanyak tujuh kali dan empat kali secara beruntun.

Rossi turun dengan menggunakan Ford Fiesta spesifikasi terbaru yang masuk di kategori WRC Plus. Pembalap berjuluk The Doctor tersebut menyapu bersih sembilan stage yang diperlombakan tahun ini. Adapun Vale unggul cukup jauh dari kompetitornya Teemu Suninen yang merupakan pembalap WRC.

Rossi memang tidak pernah absen dari ajang Monza Rally Show. Ia menunjukkan talentanya yang tidak hanya jago di atas kendaraan roda dua, namun Rossi juga piawai mengendarai mobil di arena balapan.

Pembalap Movistar Yamaha di MotoGP tersebut juga pernah mencoba beberapa kejuaraan balap mobil lainnya. Monza Rally Show 2018 sendiri diikuti beberapa pembalap dari kejuaraan roda dua seperti Antonio Cairoli yang merupakan juara dunia MXGP sembilan kali.

Adik dari Davide Brivio (Boss Suzuki Ecstar MotoGP) yakni Robert Brivio juga ikut meramaikan gelaran tersebut. Hebatnya Robert menempati posisi keempat dan mengguli Uccio Salluci.

Rossi akan kembali ke MotoGP untuk menguji motor terbarunya. Yamaha YZR-M1 miliknya masih belum mendapatkan setingan sempurna menurutnya. Rossi akan tampil di MotoGP 2019 di usia 40 tahun dan menjadi pembalap tertua di MotoGP. [Dew/Ari]


Komentar