Rossi: Insiden Pirro di Mugello Menakutkan! Share this
MotoGP
Mode baca

Rossi: Insiden Pirro di Mugello Menakutkan!

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 02 Juni 2018

TUSCAN - Valentino Rossi coba menganalisa insiden yang menimpa Michele Pirro pada free practice 2 (FP2) MotoGP Mugello, Italia.

Kejadian mengerikan menimpa Pirro di Sirkuit Mugello. Pembalap wildcard dari tim Ducati Corse ini mengalami kecelakaan jelang masuk T1 lintasan.

Pirro mengalami highside dalam kecepatan tinggi dan terjatuh dengan kepala menghantam aspal terlebih dulu. Test rider Ducati ini sempat tak sadarkan diri hingga akhirnya diterbangkan ke Rumah Sakit di Florance menggunakan helikopter.

Banyak pembalap mengatakan kejadian itu sangat mengerikan. Pasalnya, Pirro terlempar dari Ducati Desmosedici pada kecepatan yang sangat tinggi. Rossi pun turut mengomentari dan coba memberikan analisa tentang insiden tersebut.

"Zona pengereman di tikungan pertama sangat berbahaya karena Anda berada di kecepatan penuh ketika berada di atas bukit kecil. Jadi, selalu ada saat di mana ban tidak memiliki kontak dengan aspal," kata Rossi.

https://youtu.be/b_cbifjsnPQ

Namun, Rossi melihat Pirro bukannya tidak mendapatkan momen tersebut. Dia kehilangan kendali karena tidak mendapatkan pengereman di titik yang dinginkannya.

"Saya pikir dia tidak mendapatkan pengereman di awal, kemudian dia mengerem dengan keras. Itulah kenapa dia kehilangan kendali pada motornya. Dia seperti datang ke tikungan ranpa rem dan itu menakutkan," pungkas Rossi.

Pihak tim sendiri mengatakan masih menyelidiki penyebab kecelakaan Pirro. Mereka berharap insiden yang dialami pembalapnya itu tidak berdampak buruk.

Setelah mendapatkan perawatan, pihak dokter menyebut Pirro mengalami trauma di beberapa titik seperti encephalic, toraks, abdomen dan lumbar.

"Dia hilang kesadaran dalam beberapa menit setelah kepalanya menghantam aspal. Pirro juga mengalami subluksasi bahu dan segera kami kurangi. Ini harus dilakukan agar tidak ada pendarahan otak kecil," ujar Dr Zasa yang menangani Pirro.

Ditambahkannya, Pirro merasakan sakit di punggung ketika diminta untuk menggerakkan semua anggota badan. Semoga tidak ada masalah besar pada tulang belakangnya. [Ary/Ari]


Komentar