Rossi Incar Podium MotoGP Thailand Meski Tak Suka Sirkuitnya Share this
MotoGP
Mode baca

Rossi Incar Podium MotoGP Thailand Meski Tak Suka Sirkuitnya

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 04 Oktober 2018

BURIRAM - Valentino Rossi mengakui Buriram bukan lintasan favoritnya. Tapi, dia menargetkan bisa berdiri di podium.

Para pembalap MotoGP, termasuk Rossi akan dihadapkan pada lintasan baru dalam kalender balap tahun ini yaitu Chang International Circuit. Namun, mereka sudah sempat menjajalnya di pada Februari 2018 lalu.

Kali itu, Rossi sendiri belum bisa mencatat pencapaian terbaiknya. Pembalap Movistar Yamaha ini hanya menempati urutan ke-12 di tes pramusim tersebut.

"Buriram bukan salah satu sirkuit favoritku. Tapi, ini akan jadi akhir pekan yang penting untuk mengembangkan motor kami," buka Rossi.

Meski begitu, penghuni posisi ketiga klasemen sementara itu berharap bisa tampil bagus. Ia pun membidik podium MotoGP Thailand, berharap bisa memperbaiki posisinya di kejuaraan ini.

"Seperti biasanya, kami akan melakukan yang terbaik agar balapan bisa berjalan baik. Target saya adalah kembali bersaing untuk podium dan secara keseluruhan bisa mendapatkan hasil lebih baik lagi," tuturnya.

Walau tak menyukainya, Rossi senang bisa berlaga di Buriram. Baginya, balapan di sana adalah kesempatan bagus karena bisa bertemu dengan penggemar MotoGP di Asia yang sangat menggilai MotoGP.

Selain mengharap Yamaha YZR-M1 bisa menunjukkan taringnya di Sirkuit Buriram, peluang Rossi untuk mencapai targetnya masih terbuka. Apalagi, pada balapan nanti Michelin selaku pemasok ban tunggal MotoGP sudah menyiapkan ban baru yang punya spesifikasi berbeda dengan tes pramusim. [Ary/Ari]


Komentar