Rossi Didukung Mantan Rivalnya untuk Balapan Sampai Tua Share this
MotoGP
Mode baca

Rossi Didukung Mantan Rivalnya untuk Balapan Sampai Tua

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 30 April 2018

Foto: Foto: Istimewa

ROMA - Max Biaggi, mantan rival Valentino Rossi di MotoGP mendukung kompatriotnya itu tetap balapan sampai tua.

Tahun ini, Rossi mencoba lagi peruntungannya berburu gelar juara dunia ke 10. Ini tampaknya menjadi pencapaian puncak sebelum dia pensiun dari arena MotoGP.

Peluang Rossi untuk mengejar titel itu tidak hanya akan dilakoninya tahun ini saja. Pasalnya, tim Movistar Yamaha sudah menambah durasi kerjanya hingga 2020 mendatang.

Artinya, Rossi akan balapan hingga 41 tahun. Usia yang tidak muda lagi, sementara dia harus bertarung dengan pembalap-pembalap muda di sirkuit.

Meski begitu, dukungan mengalir kepada Rossi dan bahkan dari mantan pesaingnya dulu yakni Biaggi. Dia bahkan menyebut Rossi bisa meniru jejak karirnya.

"Perhatian, semua itu mungkin. Bahkan, ketika usia sepertinya akan mengatakan sebaliknya. Umur membuat perbedaan dalam dokumen. Tapi, di sirkuit akan menjadi cerita yang berbeda. Saya memenangkan kejuaraan dunia di umur 41 tahun," kata Biaggi.

Bicara soal target Rossi tersebut, Biaggi mengakui Marc Marquez memang akan mengganjalnya. Bisa jadi, ada rival lain yang juga bakal menghambat Rossi.

"Saya melihat dia (Marquez) adalah favorit. Tapi, saya rasa Marquez akan bermain dengan Maverick Vinales dan tentu saja Rossi," sahut Biaggi.

Sedikit mengomentari perseteruan Marquez dan Rossi, juara dunia GP250 empat kali itu menyebut hal tersebut justru mendongkrak popularitas MotoGP. [Ary/Ari]


Komentar