Rossi dan Vinales Umbar Misi MotoGP 2019 di Indonesia Share this
MotoGP
Mode baca

Rossi dan Vinales Umbar Misi MotoGP 2019 di Indonesia

Ary Dwinoviansyah
pada 22 Desember 2018

JAKARTA - Valentino Rossi dan Maverick Vinales akan kembali ke Indonesia sekaligus menampilkan Yamaha YZR-M1 yang akan digunakannya pada MotoGP 2019 mendatang.

Selama 2 tahun berturut-turut (2017-2018), Rossi dan Vinales selalu memperkenalkan livery balap mereka di Madrid, Spanyol. Ini wajar karena sponsor utama mereka yaitu Movistar memang bermarkas di sana. Namun, lokasi perkenalan tim Yamaha untuk MotoGP 2019 akan berbeda.

Seperti diberitakan La Gazzetta dello Sport, tim pabrikan garputala justru akan melakoninya di Indonesia. Mereka bahkan menyebutkan waktu peluncurannya akan berlangsung pada 4 Februari 2019. Dua hari sebelum perhelatan tes pramusim MotoGP 2019 di Sepang, Malaysia.

Menurut mereka, keputusan tersebut dibuat terkait kepentingan sebuah promosi. Bisa jadi hal ini berkaitan dengan peluncuran produk baru Yamaha di Tanah Air. Meski pun belum ada informasi lebih detail tentang rencana tersebut.

Satu yang pasti dilakukan Rossi maupun Vinales jelas mengenai misi mereka menghadapi musim balap MotoGP 2019. Pada kesempatan itu tentu keduanya akan mengungkapkan impresi mengenai Yamaha M1 terbaru. Dan, pastinya pula mengumbar target paling realistis.

Seperti diketahui, kedua pembalap tersebut masih akan membalap untuk Yamaha hingga dua musim ke depan. Rossi pun sepertinya masih akan mengusung target untuk mencetak gelar juara dunia ke-10 setelah gagal memenuhinya di MotoGP 2018.

Rossi menuntaskan musim ini di tiga besar dengan torehan 198 poin. The Doctor juga tak mencatatkan satu pun kemenangan di tahun ini. Meski begitu, Ia mampu naik podium sebanyak 5 kali.

Sementara Vinales berada satu peringkat di bawahnya dengan 183 poin. Rekan setim Rossi itu juga 5 kali naik podium. Tapi, Vinales memecahkan kebuntuan Yamaha dengan menjuarai balapan MotoGP Phillip Island di Australia. [Ary/Ari]


Komentar