Rossi Buktikan Kontrak Barunya Keputusan Tepat Share this
MotoGP
Mode baca

Rossi Buktikan Kontrak Barunya Keputusan Tepat

Denny Basudewa
pada 19 Maret 2018

Foto: Valentino Rossi di podium MotoGP Qatar 2018

LOSAIL – Valentino Rossi mampu membuktikan bahwa kontrak barunya merupakan keputusan yang tepat, setelah dirinya mampu naik podium di MotoGP Qatar 2018.

Setelah melalui balapan yang sangat sengit, pembalap berjuluk The Doctor menyudahi balapan di posisi ketiga. Hasil ini merupakan yang terbaik dari seluruh pembalap Yamaha di MotoGP Qatar 2018.

Finish di podium yang diraih oleh Rossi, membuktikan bahwa keputusannya untuk menambah durasi kontrak dengan Yamaha tidak salah. Pria berumur 39 tahun tersebut masih mampu tampil kompetitif meladeni perlawanan pembalap lain yang berusia lebih muda.

“Dalam semua cabang olahraga, khususnya balap seperti ini yang paling penting adalah hasil akhir. Menjadi penting karena ini terjadi di lintasan balap. Saya tidak membalap untuk menunjukkan kepada orang-orang bahwa saya sudah terlalu tua,” ucap Rossi.

Rossi mengatakan bahwa Ia membalap karena untuk membuktikan kepada diri sendiri jika dirinya masih kompetitif. Rossi memulai balapan di MotoGP Qatar 2018 dari baris ketiga. Namun pembalap asal Italia tersebut tampil impresif dengan mengatasi kompetitor di depannya satu persatu.

Rossi bahkan terlihat hampir menyalip Johan Zarco di awal lomba. Pada akhirnya dirinya harus mengakui jika kemampuan motor Ducati dan Honda yang ditunggangi Marc Marquez serta Andrea Dovizioso lebih baik.

“Masalahnya untuk tahun ini adalah 10 pembalap memiliki kecepatan yang sama. Jadi Anda harus menunggu hingga balapan dimulai, untuk mengetahui apakah cukup untuk naik podium. Saya merasa senang karena bisa mengimbangi dua pembalap terdepan yang memang tampil lebih kencang,” jelas Rossi. [Dew/Ari]


Komentar