Rossi Bisa Balapan Sampai Umur 46 Tahun Share this
MotoGP
Mode baca

Rossi Bisa Balapan Sampai Umur 46 Tahun

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 14 Februari 2019

TAVULLIA - Valentino Rossi diyakini oleh sang ayah, Graziano Rossi tetap bisa balapan bahkan hingga umur 46 tahun. 

Lusa (16/2), Rossi akan genap berusia 40 tahun. Di sisi lain, Ia pun menjadi pembalap tertua yang berkompetisi di MotoGP. Tentu bukan hal mudah untuk tetap bersaing dengan darah-darah muda lainnya. 

Namun, musim lalu dia masih bisa membuktikan keberadaannya dengan menempati urutan ketiga klasemen akhir MotoGP 2018. Walaupun, targetnya adalah mengoleksi gelar juara dunia ke-10. Misi itu pun kembali diusung pada gelaran MotoGP 2019 dan coba digenggamnya meski dalam usia yang tak muda.

Graziano pun berharap Rossi bisa lebih bersemangat lagi dalam menghadapi setiap balapan. Dia ingin melihat lagi Rossi yang dulu ketika pertama kali melakoni balapan. 

"Harapannya dia bisa tampil sejak awal kejuaraan. Seolah-olah dia kembali ke masa di mana menjalani balapan di Italia. Seolah-olah itu (MotoGP) adalah balapan pertamanya. Datang dengan semangat dan keingintahuan seperti waktu itu," kata Graziano kepada Corriere Della Sera. 

Tak dipungkiri, usia memang akan jadi kendala. Tapi, Graziano meyakini anaknya itu bisa mengatasi faktor tersebut. 

"Tentunya tak ada yang secerdas dan sepintar Rossi. Bahkan, sekarang dia punya langkah lain, bahkan dengan waktu (mengatasi usia). Menurut saya dia bisa aman balapan hingga umur 46 tahun," terang Graziano. 

Graziano menegaskan bahwa anaknya itu jelas memburu gelar juara dunia MotoGP 2019. Jika tidak terjadi, Graziano menyalahkan kinerja tim tempat Rossi bernaung sekarang ini. 

"Dia tidak menang tahun lalu. Tapi, dia ingin memenangkannya lagi. Jika belum menang, itu karena Yamaha salah jalan," tukas Graziano. [Ary/Ari]


Komentar