Rossi Berharap Semua Pembalap Kesusahan dengan Ban Depan Share this
MotoGP
Mode baca

Rossi Berharap Semua Pembalap Kesusahan dengan Ban Depan

Indra Prabowo
pada 17 Juni 2018

BARCELONA -- Pembalap Yamaha MotoGP Valentino Rossi akan start dari posisi ke-7 MotoGP Catalunya 2018.

Saat Kualifikasi, pembalap Yamaha ini sebenarnya melaju dengan cepat. Pada putaran kedua dia mengukir waktu 1'39.278 sebelum kembali ke pit. Sebenarnya dia hanya berjarak 0,392 detik dengan pembalap tercepat dan memiliki sisa waktu 6 menit untuk mengejar.

Sayangnya, dia membatalkan misinya untuk menutup jarak waktu dengan pembalap tercepat Jorge Lorenzo (Ducati) karena sebuah kesalahan. Rossi berhasil mencetak waktu terbaik 1’39.266 namun tidak bisa mengerek posisinya. Kini jaraknya 0.586 detik.

"Saya tidak begitu senang, karena saya memiliki potensi untuk start dari baris kedua. Itu adalah target saya, untuk berada di sana bersama dengan Maverick dan Iannone. Saya melakukan putaran yang baik, saya memiliki ban yang segar dan sedikit lebih cepat daripada waktu puatan saya sebelumnya, tapi sayangnya saya melakukan kesalahan pada tikungan 10, saya mengerem terlalu dalam, bukan karena Marquez, tetapi karena saya terlalu keras mendorong dan sayangnya saya tidak bisa berhenti," kata pria asal Italia ini.

Setelah kesalahan tersebut dia mencoba lagi namun tidak bisa memperbaiki posisi sehingga tidak cukup modal untuk masuk ke baris kedua.

"Ini memalukan, karena target kami adalah realistis sesuai potensi. Ini akan menjadi balapan yang sulit untuk semua orang. Semua orang akan menderita ban depan, jadi saya akan sulit, tapi saya harap itu akan sulit untuk semua orang," harapnya. [Idr]


Komentar