Rossi Berbagi Ilmu Kepada Dua Anak Muda Indonesia Share this
MotoGP
Mode baca

Rossi Berbagi Ilmu Kepada Dua Anak Muda Indonesia

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 11 Juni 2016

Foto: Galang Hendra Pratama (17) dan Imanuel Putra Pratna (19).

GERNO DI LESMO - Valentino Rossi akan menularkan keahliannya di lintasan kepada dua pembalap Indonesia yaitu Galang Hendra Pratama (17) dan Imanuel Putra Pratna (19) yang saat ini bersaing di kelas Asia Production (AP250) pada Asia Road Racing Championship (ARRC) 2016.

Kedua anak berbakat Indonesia tersebut akan mengikuti VR46 Riders Academy di kampung halaman The Doctor --sapaan Rossi-- di Tavullia, Italia untuk mengambil bagian dalam program "The Master Camp" mulai 4 - 8 Juli 2016.

Tidak hanya Galang dan Imanuel, tiga pembalap lain dari Thailand, Jepang dan Malaysia akan ambil bagian dalam program singkat tersebut. Mereka akan menerima instruksi dan bimbingan dari pembalap Italia yang telah membukukan sembilan gelar juara dunia dan legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi.

Yamaha berharap, kelima anak muda ini mampu meningkatkan keterampilan balap mereka setelah mendapat arahan langsung dari Rossi. Mereka yang terpilih adalah pembalap-pembalap muda Yamaha dari Asia.

Rossi sepenuhnya akan menjadi instruktur dan mengajarkan bagaimana teknik mengendarai motor di trek kasar di Motor Ranch dan sirkuit balap di Misano World Circuit Marco Simoncelli serta beberapa teknik balap yang efektif lain. Pembalap-pembalap muda itu akan mengendarai Yamaha YZF-R3 dan Yamaha YZ250F.

"Saya pribadi sangat senang bisa membantu anak muda berbakat, dan saya tidak sabar untuk bertemu pembalap-pembalap Yamaha itu, dan melatih mereka di Sirkuit Misano. Mereka akan menghabiskan satu minggu dengan saya, belajar dengan saya, mengikuti program yang sama setiap hari. Ini tidak akan mudah bagi mereka, tapi saya yakin kami akan bersenang-senang. Ini akan menjadi minggu yang indah dan sibuk," tutup Rossi. [Ikh/Idr]


Komentar