Rossi Belum Menyerah Kejar Gelar Juara Dunia Kesepuluh Share this
MotoGP
Mode baca

Rossi Belum Menyerah Kejar Gelar Juara Dunia Kesepuluh

Denny Basudewa
pada 23 Mei 2018

Foto: Rossi naik podium lagi di MotoGP Perancis 2018

LE MANS – Valentino Rossi masih percaya bahwa dirinya masih mampu kejar gelar juara dunia kesepuluh di MotoGP 2018.

Minggu lalu, pembalap berjuluk The Doctor berhasil finish di podium ketiga pada MotoGP Perancis 2018. Ini merupakan podium kedua bagi pria asal Italia tersebut setelah MotoGP Qatar 2018. Hasil bagus Rossi menempatkannya di urutan keempat di klasemen sementara, selisih 39 poin dari Marc Marquez.

Meskipun tampil baik, namun Yamaha YZR-M1 masih memiliki sejumlah masalah yang harus diperbaiki. Rossi dianggap masih beruntung bisa finish di podium, karena trek Le Mans yang bersahabat dengan motor berlambang Garpu Tala tersebut.

“Saya menganggap bahwa pengembangan baru pada motor akan berdampak positif di sirkuit lainnya. Namun bukan itu masalah utamanya, sebab kami memiliki kendala spesial. Kesulitan kami adalah motor kompetitor yang sedikit lebih cepat, sehingga kami harus bekerja keras mulai dari sekarang,” ucap Rossi seperti dikutip Speedweek.

Dengan kemampuan motor yang terus membaik, Rossi masih berharap bisa mendapatkan gelar juara dunia MotoGP 2018. Terlebih sirkuit Mugello akan menjadi tuan rumah pada MotoGP Italia awal Juni mendatang.

“Biasanya Mugello merupakan trek yang sangat bagus untuk Yamaha. Ini akan menjadi pertarungan yang sengit di lintasan. Kami akan mencoba di sana juga dan berharap bisa menemukan solusi dari masalah selama ini,” jelas Rossi kemudian.

Belum sempurnanya tunggangan Rossi, beberapa orang mengatakan bahwa Yamaha harus mengalihkan fokus ke tahun depan. Artinya mereka harus merelakan gelar tahun ini dirampas oleh pabrikan lain. Berbicara hal tersebut Rossi mengutarakan pendapatnya.

“Menurut pendapat saya tidak seperti itu. Karena 2016, 2017 dan 2018 hanyalah angka, kami di Yamaha mengembangkan kendaraan selangkah demi selangkah. Tidak seperti F1 yang perbedaannya cukup drastis. Makanya saya pikir kami harus terus mengembangkan mesin ini,” jawab Rossi. [Dew/Ari]


Komentar