Tim Movistar Yamaha Perpanjang Kontrak Rossi Hingga 2020 Share this
MotoGP
Mode baca

Tim Movistar Yamaha Perpanjang Kontrak Rossi Hingga 2020

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 16 Maret 2018

LOSAIL - Valentino Rossi akan tetap balapan MotoGP hingga 2020. Hal ini dikonfirmasi setelah Tim Movistar Yamaha memperpanjang kontraknya untuk 2 tahun ke depan.

The Doctor datang ke Sirkuit Losail, Qatar dengan semangat baru. Jelang seri pertama MotoGP 2018 akhir pekan ini, tim Movistar Yamaha akhirnya menambah durasi kontrak Rossi.

Rossi bakal berstatus sebagai pembalap MotoGP sampai 2020 mendatang. Ini juga sekaligus mematahkan prediksi bahwa Rossi bakal pensiun usai musim 2018.

Pembalap 39 tahun sempat tak menyangka Yamaha masih akan menggunakan jasanya lagi untuk dua musim. Pasalnya, Rossi mengira ini (MotoGP 2018) adalah musim terakhirnya bersama tim pabrikan garpu tala tersebut.

"Ketika saya menandatangani kontrak terakhir dengan Yamaha pada Maret 2016, Saya mengira apakah ini akan menjadi kontrak terakhir sebagai pembalap MotoGP," buka Rossi.

Sejak saat itu, VR46 memutuskan untuk tampil maksimal karena dia sangat menikmati mengendarai YZR-M1 dan suasana kerja dengan para insiyur beserta para mekanik Yamaha.

Melalui kontrak baru ini, Rossi pun mencanangkan misi untuk tampil all out. Dia mengucapkan terima kasih kepada Lin Jarvis (Managing Director Yamaha Motor Racing) dan Masimo Meregalli (Team Director dari kubu Rossi) atas kepercayaannya. Meskipun, nanti Rossi balapan dengan usia yang tak lagi muda.

"Tantangan tersulit adalah bisa kompetitif sampai saya berusia 40 tahun. Saya tahu itu berat dan membutuhkan banyak upaya termasuk juga latihan. Saya siap dan tidak kekurangan motivasi, karena itulah saya menandatanganinya untuk dua tahun lagi," seru Rossi.

Sebelum mendapatkan perpanjangan kontrak, Rossi sempat diisukan pensiun. Bahkan, gosip yang beredar menyebut Rossi akan datang sebagai pemilik tim di MotoGP. Namun, semua itu harus ditahan dulu sampai Rossi menuntaskan MotoGP 2020.

Rossi merupakan pembalap Yamaha tersukses. Setelah bergabung selama 13 musim, Rossi sudah memberikan Yamaha 134 podium. Masing-masing 56 kali juara pertama, 43 runner up dan 35 podium tiga. Total, Rossi juga sudah menjalankan 206 balapan bersama tim ini.[Ary/Ari]


Komentar