Rossi : Balap MotoGP Sekarang Tergantung Soal Ban Share this
MotoGP
Mode baca

Rossi : Balap MotoGP Sekarang Tergantung Soal Ban

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 27 Maret 2018

LOSAIL - Bagi Valentino Rossi, balapan MotoGP sekarang ini tergantung bagaimana motor tersebut bisa menyesuaikan dengan ban.

MotoGP Qatar usai dan sekarang seluruh tim bersama pembalap bersiap menghadapi seri 2 di Argentina. Bicara soal penampilan Rossi di Sirkuit Losail, tentu saja itu hasil yang bagus. Meskipun, dia mengharapkan lebih dari seri perdana lalu.

Ketika ditanya bagaimana kesiapannya bertarung di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Rossi menyebut siapa pun tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi di sana.

Menurutnya, sekarang ini balapan MotoGP bicara tentang bagaimana motor bisa cocok dengan ban soft, medium dan hard yang saat ini tersedia.

"Bagi saya sekarang (pilihannya antara) ban Michelin dengan motor daripada pembalap," kata pembalap kelahiran Urbino, Italia.

Hal tersebut sudah terlihat pada seri di Qatar. Dia memaparkan perbedaan antara motor Yamaha dan Honda.

"Dani dan Marc memasang ban depan hard karena itu ban terbaik untuk Honda. Semua pembalap Yamaha membalap dengan ban medium karena ini ban yang tepat untuk motor kami," ujar pembalap Movistar Yamaha ini.

The Doctor bukannya tidak pernah memakai ban keras di Qatar. Akan tetapi, ban itu tidak menguntungkannya.

"Jadi, pilihan ban tergantung dari pihak pabrikan ketimbang gaya balap. Saya sudah banyak mencoba dengan ban hard. Tapi, saya jadi lambat," pungkas Rossi lagi.[Ary/Ari]


Komentar