Rossi akan Pakai Chassis Baru di Assen Share this
MotoGP
Mode baca

Rossi akan Pakai Chassis Baru di Assen

Adi Hidayat
pada 08 Juni 2016

Foto: Valentino Rossi akan pakai chassis baru di Belanda.

BARCELONA - Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo menguji chassis baru motor Yamaha M1 di Catalunya. Hasil tes tersebut menentukan apakah mereka akan menggunakan chassis baru di MotoGP Belanda 2016.

Seperti diketahui, antara Rossi dan Lorenzo punya selera motor berbeda meski keduanya sama-sama menunggangi jenis motor sama. Namun bicara soal chassis, semestinya mereka akan kompak.

Kedua pembalap Yamaha ini menguji chassis baru motor Yamaha M1 secara mendalam, untuk kebutuhan seri-seri MotoGP berikutnya. Terkait chassis baru itu, Rossi enggan berkomentar, dan tak bersedia membocorkan soal detail chassis baru tersebut.

"Apa yang Anda harapkan dari sebuah chassis baru kurang lebih sama: berusaha untuk paling cepat melewati tikungan. Ini adalah targetnya!," kata Rossi.

Pada seri MotoGP berikutnya akan dilangsungkan di Assen, Belanda pada 26 Juni mendatang.

"Tugas utama kami adalah memutuskan chassis mana yang lebih baik. Jika kami menyimpulkan bahwa chassis baru lebih baik, kami mungkin akan memakainya di seri berikutnya di Assen," kata Massimo Meregalli, Direktur Tim Yamaha.

Pada sesi tes MotoGP di Sirkuit Catalunya, Senin (6/6), pembalap Italia Rossi menempati posisi ke-11, sementara Lorenzo berada di posisi kedua. [Ikh/Idr]


Komentar