Rossi akan Benahi Yamaha M1 untuk MotoGP Jepang 2019 Share this
MotoGP
Mode baca

Rossi akan Benahi Yamaha M1 untuk MotoGP Jepang 2019

Helmi  Reinaldi
oleh Helmi Reinaldi
pada 17 Oktober 2019

Foto: Valentino Rossi

MOTEGI – Valentino Rossi berharap bisa segera menemukan performa terbaik di MotoGP Jepang 2019, setelah trend buruk yang dialaminya pada beberapa seri belakangan.

Pada balapan sebelumnya di seri MotoGP Thailand, Rossi hanya berhasil finish menempati posisi ke-8. Pembalap Yamaha ini berkilah bahwa performa buruknya selama musim MotoGP 2019 disebabkan karena motor YZR-M1 belum menemukan setting terbaiknya.

Sebelumnya pada seri MotoGP Silverstone, Rossi sempat menyalahkan performa ban belakang yang membuatnya tampil kurang maksimal. Sedangkan saat di MotoGP Aragon, giliran cengkeraman ban yang menjadi kambing hitam.

Meski kecewa dengan hasil yang diraihnya, namun Rossi tetap berusaha menemukan solusi guna memperbaiki performanya. Pembalap berpaspor Italia ini akan mencoba menerapkan sesuatu yang berbeda kala turun di Sirkuit Motegi, Jepang.

“Selama tiga balapan mendatang berturut-turut kami akan mencoba menyelesaikan beberapa masalah kami dengan motor. Jelas, kami tidak senang dengan hasil terbaru dan di Motegi kami akan mencoba solusi lain, sesuatu yang berbeda,” ujar pembalap yang identik dengan nomor 46 tersebut.

Saat ini Rossi bertengger di peringkat ke-6 klasemen pembalap dengan raihan 145 poin. Legenda hidup MotoGP tersebut hanya unggul 2 poin atas Fabio Quartararo yang mengintai dari posisi ke-7.

Motegi menjadi salah satu sirkuit favorit Rossi. Ia berharap bisa melakukan balapan yang bagus dan meraih hasil maksimal.

“Motegi adalah trek yang saya sukai, dan saya akan mencoba melakukan balapan yang bagus,” pungkas Rossi. [Hlm/Idr]


Komentar