Rosberg Start Terdepan, Rio Haryanto Start Posisi 20 Share this
F1
Mode baca

Rosberg Start Terdepan, Rio Haryanto Start Posisi 20

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 31 Juli 2016

Foto: Rio Haryanto akan start dari posis 20 di Formula 1 Jerman 2016.

HOCKENHEIM - Nico Rosberg, pembalap Mercedes akan mengawali balapan dari posisi pertama di sirkuit Hockenheim, Jerman pada Minggu (31/7) malam WIB.

Di belakang pembalap asal Jerman itu ada rekan satu timnya Lewis Hamilton. Sementara pembalap asal Indonesia, Rio Haryanto akan start dari posisi 20.

Pembalap Mercedes itu sudah tidak terbendung sejak sesi latihan bebas hingga kualifikasi, sehingga menjadi pembalap tercepat. Padahal mobilnya sempat mengalami kendala kelistrikan pada sesi Q3.

Rosberg mampu menjadi tercepat di menit-menit akhir kualifikasi dengan catatan waktu 1 menit 14.363 detik atau unggul 0,107 detik dari Hamilton. Pembalap asal Inggris itu cuma mampu mengakhiri sesi kualifikasi dengan catatan 1 menit 14.470 detik.

Di belakang Hamilton ada pembalap Red Bull Daniel Ricciardo disusul Max Verstappen. Sedangkan posisi kelima dan keenam adalah Kimi Raikkonen dan Sebastian Vettel.

Start dari posisi terdepan membuat peluang Rosberg mengejar ketertinggalan poin dari Hamilton yang terpaut 6 poin. Hamilton telah mengumpulkan 192 poin, sementara Rosberg 186 poin.

“Hasil yang cukup menggembirakan mengingat saya membawa bahan bakar lebih banyak saat sesi kualifikasi. Saya benar-benar puas dengan hasil kualifikasi,” kata Rosberg.

Rio Haryanto akan start dari posisi 20 dengan torehan waktu 1 menit 16,977 detik. Sedangkan rekan setimnya Pascal Wehrlein dengan waktu 1 menit 16,717 detik akan start dari posisi 18. [Ikh/Idr]


Komentar