Rosberg Ingin Bertahan di Mercedes untuk Waktu yang Lama Share this
Balap Lain
Mode baca

Rosberg Ingin Bertahan di Mercedes untuk Waktu yang Lama

Denny Basudewa
pada 31 Mei 2016

Foto: Nico Rosberg belum tandatangan kontrak dengan Mercedes untuk musim 2017.

MONACO - Nico Rosberg tidak memikirkan soal kontraknya yang berakhir dengan Mercedes akhir musim ini. Pembalap asal Jerman ini ingin memperkuat tim Mercedes di ajang Formula 1 untuk waktu lama.

Spekulasi bermunculan jika Rosberg akan mengakhiri bersama Mercedes musim ini. Rosberg bergabung dengan Mercedes empat tahun lalu. Prestasinya tidak bisa dianggap remeh.

Memulai debutnya di Mercedes, Rosberg hanya mampu di peringkat sembilan di musim 2012. Tahun berikutnya naik ke posisi enam. Dua tahun terakhir, secara berturut-turut Rosberg sukses menjadi runner-up di bawah rekan setim, Lewis Hamilton.

Formula 1 Musim 2016, masih memuncaki klasemen sementara dengan torehan 106 poin, sementara Hamilton 82 poin. Kabar terakhir jika Rosberg dikaitkan rencana kepindahannya ke Ferrari menjelang F1 Monaco tahun ini.

"Itu bukan sesuatu yang sedang saya pikirkan. Itu tidak benar," tegas Rosberg.

"Saya senang di Mercedes dan Mercedes senang dengan saya jadi saya yakin saya akan berada di sini selama bertahun-tahun," ucapnya. Rosberg memang terus mengelak ketika mendapat pertanyaan soal masa depannya.

Isu kepindahan Rosberg pun dikaitkan dengan rencana kepindahan Fernando Alonso ke tim Mercedes untuk menjai rekan Lewis Hamilton musim 2017. [Ikh/Idr]


Komentar