Ronita Digital Printing, Cara Baru Ubah Tema Kendaraan Share this
Workshop
Mode baca

Ronita Digital Printing, Cara Baru Ubah Tema Kendaraan

Denny Basudewa
pada 02 Mei 2017

Foto: Ronita Digital Printing

JAKARTA – Ronita Digital Printing menawarkan alternatif mengubah tema kendaraan khususnya sepedamotor.

Hadir di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017, Ronita Digital Printing memamerkan beberapa hasil karyanya yang menarik. Berbeda dengan teknik pengecatan dan stiker pada umumnya, Imam Syahroni selaku pemilik usaha mengatakan prosesnya menggunakan air sebagai medianya.

“Water Decal ini menggunakan air sebagai medianya. Jadi bukan memakai teknik semprot seperti airbrush. Gambarnya diprint terlebih dahulu kemudian dimasukan dalam air dalam wadah. Setelah itu baru bagian yang hendak ditempel dicelupkan dalam wadah tersebut,” jelas Ronny sapaan akrabnya.

Keunggulan menggunakan teknik ini adalah warna yang digunakan tidak akan berubah dalam waktu yang lama. Dirinya menerangkan jika water decal merupakan alternatif bagi konsumen yang ingin tampil beda.

“Water Decal itu beda dengan stiker. Produk kami ini tahan terhadap cuaca jadi warnanya tidak akan berubah meski kena panas ataupun dingin. Decal yang sudah menempel akan tetap begitu sampai tiga tahun kedepan,” ungkapnya kemudian.

Dirinya mengatakan selama ini hanya berkutat pada pengecatan helm saja. Namun baru-baru ini Ronita Digital Printing mulai menerima order untuk bodi sepedamotor. Ragam harga yang ditawarkan sendiri bervariasi tergantung tingkat kesulitan maupun bidang yang dikerjakan.

“Sebelumnya kami hanya terima order helm. Tapi belakangan ini kami mulai serius menggarap motor. Proses pengerjaannya bisa makan waktu hingga satu bulan tapi kadang-kadang bisa lebih cepat juga,” jelas Ronny.

Dirinya mengatakan untuk melakukan pengecatan satu unit motor jenis sport dibanderol Rp 5,5 juta. Sedangkan pada sepedamotor jenis bebek Ronny mematok harga Rp 3,5 juta. Sementara pengerjaan helm konsumen diharuskan membayar Rp 1,250 juta.

Ronita Digital Printing sendiri memiliki workshop di Jalan Buaran Viktor BSD, Gang Mawar nomor 121, Desa Buaran Gardu, Serpong, Tangerang Selatan. Hasil karyanya telah digunakan oleh beberapa pembalap Tanah Air seperti Rey Ratukore dan Imanuel Pratna. Sedangkan di IIMS 2017, mereka menempati hall C1 JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. [Dew/Ikh]


Komentar