Rolls-Royce Vision Next 100, Konsep Sedan Supermewah Share this
Workshop
Mode baca

Rolls-Royce Vision Next 100, Konsep Sedan Supermewah

Denny Basudewa
pada 17 Juni 2016

Foto: Tampak samping Rolls-Royce Vision Next 100

LONDON – Rolls-Royce memamerkan Vision Next 100, sebuah mobil konsep masa depan berdesain futuristik. Hadirnya konsep sedan supermewah ini untuk merayakan 100 tahun hari jadi BMW.

Rolls-Royce Vision Next 100 mendefinisikan sebuah mobil mewah masa depan. Dengan kode 103EX, mobil ini menjawab tuntutan pelanggan terhadap kebutuhan mobil pada masa mendatang.

Mobil konsep ini dibuat menggunakan berbahan komposit super ringan, dan dipersenjatai drivetrain elektrik sehingga memiliki performa mengagumkan.

Sedan supermewah 4-seater ini diperkenalkan bersamaan dengan BMW Next 100 concept dan Mini Vision 100 Concept. Desain mengagumkan dari Rolls-Royce Vision Next 100 dibuat dari serat karbon sehingga sangat ringan.

Selain memiliki bobot super ringan, mobil ini juga tidak menimbulkan polusi. Hal ini dikarenakan mobil ini bergerak menggunakan 2 motor listrik dengan kemampuan 250 kw. Dengan panjang 5900 mm, sedan kompak ini lebih menyusut 184 mm jika dibandingkan Rolls-Royce Phantom extended Wheelbase.

“Hari ini, Rolls-Royce, merek mewah terkemuka di dunia telah memperkenalkan mobil konsep masa depan Vision Next 100. Mobil ini dibuat berdasarkan tuntutan para pelanggan kami akan kendaraan masa depan. Adapun kendaraan ini mengusung teknologi canggih dan desain mutakhir dengan tetap mempertahankan ciri khas Rolls-Royce,” ujar Torsten Muller-Otvos, Chief Executive Officer, Rolls-Royce Motor Cars.

Pada bagian depan, grille berbentuk vertikal dan dilapisi krom berpadu dengan headlamp di atasnya. Yang menarik perhatian adalah bentuk roda depan mobil ini. Posisi fender depan seolah terpisah dari bonnet yang memiliki panjanga lebih dari 2500 mm.

Berstatus sebagai mobil konsep, kabin Rolls-Royce Vision Next 100 tidak dilengkapi berbagai pendukung mengemudi -- jok, setir dan instrumen. Satu-satunya fitur yang disematkan hanyalah jam analog. [Dew/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
Rolls-Royce Vision Next 100, Konsep Sedan Supermewah


Komentar