Rolls-Royce Phantom Zenith Collection Share this
Mobil Baru
Mode baca

Rolls-Royce Phantom Zenith Collection

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 18 May 2016

Foto: Rolls-Royce Phantom Zenith Collection bidik para konglomerat.

CHICHESTER - Rolls-Royce Phantom akan menjadi mobil sangat langka di dunia. Penyebabnya, Phantom generasi ketujuh yang hadir pada tahun 2003 di North American International Auto Show di Detroit, akan dihentikan produksinya pada November 2016.

Sebagai pengganti, Rolls-Royce Motor Cars menyediakan Phantom Zenith yang jumlahnya hanya 50 unit di dunia. Rolls-Royce Phantom Zenith, bisa dibilang edisi terakhir Phantom akan tetap mengutamakan kemewahan, wheelbase panjang, tersedia atap tertutup (coupe) dan terbuka (convertible).

Sejarah Rolls-Royce Phantom diawali pada tanggal 1 Januari 2003. Para konglomerat di dunia banyak memesan mobil ini karena terkesima kemewahan yang tak lekang oleh waktu dengan gaya kontemporer.

Rolls-Royce Phantom Rolls-Royce Phantom Zenith Collection

Empat tahun kemudian, Rolls-Royce Phantom Drophead Coupe diproduksi sebagai open-top luxury touring. Dan modelnya terus berlanjut hingga akhirnya muncul Rolls-Royce Dawn. Pada tahun 2008, lahirlah Rolls-Royce Phantom Coupe, sebagai salah satu yang paling langka dan dikenal sebagai Continental Grand Tourers. Model tersebut membuka jalan bagi Wraith di awal kemunculannya pada tahun 2013.

Dan hari ini sejarah baru Rolls-Royce Phantom akan terukir dengan kehadiran Rolls-Royce Phantom Zenith.

Torsten Muller-Otvos, Chief Executive Officer Rolls-Royce mengatakan Phantom Zenith tidak ada henti-hentinya menyuguhkan bahasa kemewahan yang sudah menjadi standar dalam pembuatannya, sehingga konsumen selanjutnya akan merasa sangat individual.

Dalam proses pembuatan Rolls-Royce Phantom Zenith, pabrikan asal Inggris tersebut mencoba untuk membangkitkan bahwa Rolls-Royce sebagai pembuat 'Mobil Terbaik di Dunia', di pabrik Rolls-Royce di Goodwood, Inggris. Edisi spesial ini sengaja dibuat secara handmade dengan mesin 6.6-liter konfigurasi V12.

Rolls-Royce Phantom Rolls-Royce Phantom Zenith Collection

Interior mobil mewah ini hanya bisa ditumpangi empat orang dewasa. Interiornya begitu sempurna dengan balutan kulit berkelas pada doortrim, jok, dashboard dan konsol tengah. Rolls-Royce memadukan warna-warna silver, cokelat, emas, perak ke dalam interior sehingga menciptakan kesempurnaan. Klaim Rolls-Royce, interiornya terinspirasi Phantom II 1930.

Menariknya lagi tersedia rak kaca ukuran besar untuk bisa menampung dua botol sampanye dan delapan gelas kristal di bagasi. Sedangkan untuk menjaga sampanye agar tetap fresh, bisa meletakkannya di kulkas ukuran besar di interior. [Ikh/Idr]


Komentar