Rokky Irvayandi Pimpin Peugeot Indonesia Share this
Berita Mobil
Mode baca

Rokky Irvayandi Pimpin Peugeot Indonesia

Ary Dwinoviansyah
pada 08 Mei 2019

JAKARTA — Peugeot Indonesia akan menatap perjalanan barunya di industri otomotif Tanah Air melalui kepemimpinan Rokky Irvayandi. 

Tahun 2018 menjadi titik dari kebangkitan Peugeot. Seiring tumbuhnya pasar otomotif dalam negeri sebesar 6,8 persen, brand di bawah naungan Group Astra juga mengalami kenaikan signifikan. 

Hal tersebut terlihat ketika Peugeot Sales Operation (Astra Peugeot), agen pemegang merek (APM) dan distributor Peugeot di Indonesia memperkenalkan produk unggulannya di tahun lalu, yaitu Peugeot New 3008. Ini merupakan model Peugeot paling sukses di dunia yang mencatat sambutan yang positif. Berbagai penghargaan telah diterima, baik di Eropa maupun Indonesia.

Misi untuk mengangkat pamor Peugeot pun terus diusung dengan menetapkan beberapa strategi yang dianggap jitu. Salah satunya adalah menunjuk Rokky sebagai Chief Executive Astra Peugeot per 1 Mei 2019 lalu. Rocky sendiri bukan lah sosok baru karena dia sudah bekerja cukup lama dengan PT Astra Daihatsu Motor (ADM), perusahaan otomotif Group Astra sejak 2002 silam. 

"Astra Peugeot berkomitmen untuk terus memberikan produk dan layanan terbaik kepada pelanggan melalui Peugeot New 3008 yang menawarkan kualitas, keunggulan inovasi teknologi dan kenyaman khas mobil eropa. Didukung oleh layanan purna jual terbaik dengan jaminan kualitas Astra (Body Repair, Bengkel Resmi dan Suku cadang)," ujar Rokky, Chief Executive Astra Peugeot

Dalam keterangan rilis, Rokky juga menyatakan Peugoet akan lebih agresif melakukan penetrasi pasar. Caranya adalah memperkenalkan mobil Peugeot lainnya yang sesuai untuk pasar Indonesia. Kita tunggu sepak terjangnya! [Ary/Ari] 
 


Komentar