Robot Peliharaan Piaggio Lahir di Amerika Serikat Share this
Gadget
Mode baca

Robot Peliharaan Piaggio Lahir di Amerika Serikat

Ary Dwinoviansyah
pada 14 Desember 2018

BOSTON - Piaggio Fast Forward (PFF) memutuskan untuk memproduksi robot peliharaannya di Amerika Serikat.

Selain melahirkan produk roda dua yang terkenal ikonik, Piaggio juga turut mengembangkan ide-ide liarnya untuk berinovasi. Hal tersebut dituangkan melalui PFF yang notabene anak perusahaan Piaggio Group.

Salah satu produk yang diciptakannya adalah robot bernama Gita ini. Meski tak ada hubungannya dengan alat transportasi, tapi dasar penggarapan Gita tetap berhubungan dengan mobilitas.

Gita layaknya anjing peliharaan yang akan mengikuti kemana pun pemiliknya pergi. Dengan kedua roda yang terpasang, Gita dapat dengan mudah bergerak cepat. Ditambah lagi, dia juga memiliki tempat penyimpanan barang berkapasitas 20 kg.

Gita rencananya bisa dinikmati masyarakat pada pertengahan 2019 mendatang. Sementara itu, penggarapannya akan berlangsung di pabrik baru PFF di Boston, Massachusetts, Amerika Serikat.

"Ini adalah langkah fundamental menuju mobilisasi masa depan Piaggio Group. Kami memutuskan memproduksi Gita di Amerika Serikat, terutama Boston karena di sini adalah salah satu pusat robotik di mana kami dapat menemukan ide-ide inovatif," kata Michele Colaninno, Ketua PFF.

Fasilitas produksi untuk Gita berdiri di atas lahan hampir 1.000 m2. Dan, hal paling membanggakan adalah Gita lahir dari pusat teknologi robotika terkemuka di dunia yaitu Boston. Tak hanya itu, keberadaan pabrik PFF juga membuka lahan pekerjaan baru bagi masyarakat setempat. Makanya, pendirian jalur produksi tersebut mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah setempat. [Ary/Ari]


Komentar