ROA X Country Jelajahi 2.500 Km Tanah Sumatera Share this
Berita Mobil
Mode baca

ROA X Country Jelajahi 2.500 Km Tanah Sumatera

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 17 September 2018

TANGERANG - Ring of Andalas X Country (ROA Cross Country) akan menjadi arena pembuktian para pesertanya untuk bisa menaklukkan medan berat di tanah Sumatera dengan total jarak tempuh mencapai 2.500 km.

Setelah sukses menggelar kegiatan Ring of Java X Country (ROJ X Country), para pecinta SUV Tanah Air akan kembali melakoni perjalanan panjang. Bagaimana tidak, perjalanan bertajuk ROA X Country itu bakal ditempuh dengan suasana menantang.

Beberapa merk SUV Eropa, Amerika dan Jepang menjadi partisipan pada kegiatan ini. Diantaranya adalah Jeep Cherokee, Land Rover Discovery, Mitsubishi Pajero Sport, Mercedes-Benz G-Class dan Toyota Land Cruiser. Bahkan, ada pula peserta yang menggunakan Toyota Hiace dan VW Kombi.

Perjalanan ini tidak sekadar touring dan menikmati keindahan alam Sumatera. Terdapat misi lain yaitu memperkenalkan potensi eco wisata, budaya dan kuliner di daerah-daerah yang dikunjungi, khususnya wilayah Barat dan Selatan Pulau Sumatera. ROA X Country akan menempuh perjalanan 2.500 km selama 10 hari dan melewati beberapa kota seperti Lampung, Palembang, Jambi, Bukittinggi dan Bengkulu.

"Tantangan pada perjalanan kali berbeda dengan sebelumnya. ROA Cross Country akan melewati berbagai rute menantang seperti jalur Gunung Kerinci – Painan dengan kondisi light off-road di daerah Mandeh, Sumatera Barat. Kami juga akan mengunjungi tambang batu bara terbesar di Muara Bango, Jambi," tutur Peter Anugrah, Ketua ROA X Country.

Peter melanjutkan, detinasi utama ROA X Country adalah Taman Nasional Way Kambas, Danau Ranau, Pesisir Pantai Timur Sumatera, Gunung Kerinci, Puncak Mandeh, Danau Maninjau, Ngarai Sianok, Jam Gadang, Kelok 9, Danau Singkarak, Tambang Batu Bara dan Candi Muaro Jambi. Di lokasi terakhir tim juga akan melakukan bakti sosial bersama anak yatim piatu wilayah setempat.

Belasan SUV terlibat pada kegiatan yang dimulai 14 September 20018 dan berakhir pada 22 September 2018. Peter menyebut terjadi peningkatan antusias peserta di ROA X Country tahun ini dan berharap berjalan lancar dengan sensasi penuh tantangan dan petualangan. [Ary/Ari]

Lebih lanjut di Otospirit
ROA X Country Jelajahi 2.500 Km Tanah Sumatera


Komentar