Rio Mengaku Kecewa dengan Hasil di Rusia Share this
F1
Mode baca

Rio Mengaku Kecewa dengan Hasil di Rusia

Adi Hidayat
pada 02 Mei 2016

SOCHI – Rio Haryanto, pembalap Manor Racing asal Indonesia merasa kecewa dengan hasil yang Ia peroleh dari F1 Rusia.

Kekecewaan tersebut dirasa wajar mengingat pada 2 pertandingan sebelumnya Ia berhasil finish sementara di F1 Rusia, dirinya harus keluar dari pertandingan setelah beberapa meter lepas dari garis finish.

“Saya tidak beruntung dan sangat kecewa khususnya setelah saya berhasil melakukan start dengan baik, bahkan mungkin yang terbaik sejauh ini,” ungkapnya.

“Saya berhasil memperbaiki posisi namun ketika memasuki tikungan 2, disana ada banyak pertarungan dan Hulkenberg dari Force India, mengalami spin namun saya tidak bisa menghindar. Akibatnya bagian sisi kendaraan mengalami kontak dan mengalami beberapa kerusakan, yang artinya, saya harus menghentikan mobil,” ungkapnya.

Namun, Rio mengaku bahwa kecelakaan ini tidak akan membuat dirinya berputus asa.

“Meski ini sangat mengecewakan, namun hasil ini telah menunjukkan bahwa mobil kami lebih kompetitif dan saya akan menatap balapan selanjutnya di Barcelona,” pungkasnya.

Kekecewaan pun juga dirasakan oleh Dave Ryan, Racing Director Manor Racing. Kecelakaan yang dialami Rio memang memberi dampak negatif pada Manor Racing,

“Rio benar-benar tidak beruntung. Dari siaran ulang yang kami miliki, Rio tidak bisa melakukan apa-apa ketika Hulkenberg melaju ke arahnya. Kecelakaan tersebut menyebabkan kerusakan yang cukup parah, dari sana kita bisa melihat besarnya kecelakaan tersebut,” pungkasnya.


Komentar