Rio Haryanto Semakin Mantap Geber Ferrari 488 GT3 di Sepang Share this
Balap Lain
Mode baca

Rio Haryanto Semakin Mantap Geber Ferrari 488 GT3 di Sepang

Denny Basudewa
pada 05 April 2019

Foto: Rio Haryannto

SEPANG - Rio Haryanto dan David Tjiptobiantoro yang tergabung dalam tim balap T2 Motorsports, siap berlaga di seri perdana balap Blancpain GT World Challenge Asia 2019 di Sirkuit Sepang, Malaysia, 6-7 April 2019.

Kedua pembalap tiba di Sepang International Circuit, Malaysia dan melakukan persiapan sejak Selasa, 2 April 2019. Mereka menjalani proses seat fitting, adjusment mobil, hingga team briefing. Semua proses dijalani agar balapan berjalan dengan lancar tanpa kendala.

Seat fitting dibuat dengan mold yang dibentuk sesuai bentuk tubuh masing-masing pembalap. Aktivitas tersebut dilakukan untuk menghasilkan bentuk yang ideal untuk pembalap, sehingga mereka dapat merasakan kenyamanan dan keleluasaan saat bergerak.

Kesempatan ini juga dimanfaatkan oleh Rio untuk berkenalan lebih dekat dengan tim dan mobil yang akan membantunya berlaga musim ini. Ia mengaku ada beberapa perbedaan pada tombol mobil-mobil yang pernah ia kendarai sebelumnya.

“Ada beberapa yang berbeda dan membuat saya lebih fokus dalam beradaptasi seperti traction control dan ABS System,” ucap Rio dalam keterangan persnya, Rabu (3/4/2019).

Pada balapan ini, tim bisa memanfaatkan paid practice pada hari Rabu dan Kamis, kemudian sesi free practice atau latihan bebas berlangsung pada Jumat, 5 April 2019. Sabtu pagi, 6 April 2019, official practice yang dilanjutkan sesi kualifikasi pada siang hari dan balapan pertama pada sore hari. Balapan kedua akan berlangsung pada Minggu siang, 7 April 2019. [Dew/Idr]


Komentar