Rio Haryanto Raih Hasil Positif di GP Inggris 2016 Share this
F1
Mode baca

Rio Haryanto Raih Hasil Positif di GP Inggris 2016

Denny Basudewa
pada 09 Juli 2016

Foto: AKsi Rio Haryanto di British GP 2016

SILVERSTONE – Rio Haryanto kembali menuai hasil positif di kejuaraan Formula 1 2016. Pembalap Indonesia ini meraih catatan waktu lebih baik dari rekan satu timnya Pascal Wehrlein.

Tidak hanya mengungguli rekan satu timnya, pembalap tim Manor Racing ini mengalahkan catatan waktu Felipe Nasr dari tim Sauber. Adapun Rio akan memulai balapan pada grid ke-19 pada balapan yang digelar esok hari.

Sebelumnya, Rio juga memperlihatkan potensinya pada sesi latihan resmi kedua. Pembalap kelahiran Solo, Jawa Tengah, tersebut berhasil memacu mobil hingga kecepatan maksimal 334 kpj. Mantan pembalap GP2 ini kembali mengungguli Wehrlein.

Bahkan Rio Haryanto menempati posisi kedua di bawah Max Verstappen dalam urusan top speed. Meskipun hasil akhirnya Rio hanya bercokol pada urutan ke-21, ini menunjukkan bahwa mobilnya sama bahkan bisa lebih kencang dari tim Mercedes.

Sistem aerodinamika mobil tim Manor terus dikembangkan agar pembalap kebanggaan Tanah Air ini. Pada GP Austria beberapa waktu lalu, Manor berhasil mencetak poin perdananya melalui Wehrlein.

Menyikapi perkembangannya, Rio tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya. Terlebih dirinya mampu mengalahkan perolehan waktu duo Sauber.

“Saya sangat senang dengan performa mobil kali ini. Kami selalu tahu bahwa lintasan ini akan menyulitkan. Tapi buat saya pribadi, kali ini kami sangat kuat dan konsisten. Kami juga berhasil mengalahkan Sauber. Sayang kami masih jauh dari Renault,” ujar Rio Haryanto melalui akun sosial media Manor Racing. [Dew/Ikh]


Komentar