Rio Haryanto Pilih C-HR Hybrid karena Murah Share this
Mobil Baru
Mode baca

Rio Haryanto Pilih C-HR Hybrid karena Murah

Ary Dwinoviansyah
pada 23 April 2019

JAKARTA — Toyota C-HR Hybrid menjadi pilihan seorang Rio Haryanto karena menurutnya mobil ini murah, dalam artian mengenai konsumsi BBM (bahan bakar minyak).

Selain melakukan prosesi launching, kemarin (22/4), PT Toyota Astra Motor (TAM) juga mengajak Rio Haryanto. Ia diajak lantaran menjadi konsumen pertama SUV (sport utility vehicle) berpenggerak Internal Combustion Engine (ICE) dan motor listrik seharga Rp 523.350.000,00 (on-the-road Jakarta) ini.

"Saya pilih C-HR Hybrid karena fuel saving di Jakarta sering macet. Jadi, kalau pakai mobil fully combustion pasti cost-nya tinggi (untuk BBM). Menurut saya masyarakat Indonesia sekarang ini harus menuju ke hybrid karena juga lebih ramah lingkungan," kata Rio.

Rio juga rupanya menjadi salah satu orang pertama yang mendapatkan kesempatan mencicipi mobil tersebut. Menurutnya, impresi terhadap Toyota C-HR Hybrid sangat baik dan akan cocok untuk kebutuhan mobilitas selama di Jakarta. 

"Saya sudah sempat mencoba dan konstruksi TNGA (Toyota New Global Architecture) membuatnya nyaman dikendarai. Chassis-nya juga kuat dan terutama punya fitur safety yang tinggi," tutur mantan pembalap Formula 1. 

Tak kalah penting lagi, Rio mengatakan bahwa mobil ini sangat cocok untuk dipakai sehari-hari. Selain, dimensi yang compact Rio juga mengaku suka dengan luar kabin dan bagasi Toyota C-HR Hybrid. 

"Karena untuk harian saya lebih meilih mobil yang tidak terlalu besar dan mobil ini compact tapi juga gesit. Ditambah lagi desainnya stylish dan saya rasa sangat compatible untuk dimodifikasi," terang Rio.

Rio sendiri mengatakan unit mobil pilihan warna putih pilihannya sedang dalam proses pengiriman. Ini adalah salah satu mobil idaman Rio karena Ia sudah menantikannya hadir di Indonesia sejak tahun lalu. [Ary/Idr]


Komentar