Rio Haryanto: Semoga Sirkuit Mandalika Bukan Wacana Share this
MotoGP
Mode baca

Rio Haryanto: Semoga Sirkuit Mandalika Bukan Wacana

Ary Dwinoviansyah
pada 22 Maret 2019

JAKARTA — Rio Haryanto berharap pembangunan Sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat bisa berjalan lancar agar bisa menjadi kebanggaan bagi masyarakat Indonesia. 

Mantan pembalap Formula 1 (F1) menyambut positif inisiatif keseriusan ITDC (Indonesian Tourism Development Corporation) untuk menggelar kembali balap Grand Prix (GP) di Indonesia. Apalagi, langkah ini juga didukung Pemerintah Republik Indonesia yang berencana membantu dalam mempersiapkan infrastruktur. 

Hal tersebut juga kian memperkuat keyakinan Dorna Sports selaku penyelenggara balapan untuk menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah GP pada 2021 mendatang. Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna Sports bahwa berani menyatakan bahwa Indonesia akan punya sirkuit yang istimewa. Hal ini pun turut dikomentari Rio, meski statusnya adalah pembalap roda-empat. 

"Saya senang mendengar nantinya akan ada sirkuit di Lombok kerena bagi wisatawan itu sangat menarik, ditambah lagi adanya sirkuit," kata Rio di Jakarta Selatan, Jum'at (22/3). 

Namun, Rio mengharapkan proyek ini jangan hanya menjadi wacana semata seperti sebelum-sebelumnya. Pembalap yang akan berkompetisi di arena Blancpain GT World Challenge Asia 2019 dan Asian Le Mans 2019/2020 ini mengatakan semoga pembangunan Sirkuit Mandalika bisa berjalan lancar. 

"Seperti sebelumnya, wacana untuk meiliki sirkuit sudah sering kali saya dengar. Tapi, entah kenapa selaluada hal-hal yang tidak bisa terpenuhi. Mudah-mudahan pada pelaksanaannya nanti bisa berjalan lancara dan akan membuat suatu kebanggaan buat kita (masyarakat Indonesia) bisa memiliki sirkuit (layak) dan tentunya harapan saya tidak hanya motor, tapi juga bisa untuk mobil," tutup Rio. [Ary/Idr]


Komentar