Tiba di Jerman, Waktu Rio Haryanto di F1 Kian Sempit Share this
F1
Mode baca

Tiba di Jerman, Waktu Rio Haryanto di F1 Kian Sempit

Adi Hidayat
pada 28 Juli 2016

Foto: Rio Haryanto tiba di jerman

HOCKENHEIMRING – Rio Haryanto masih bertahan di Formula1, setidaknya hingga seri di Jerman nanti. Pembalap F1 asal Indonesia yang membela Manor Racing ini dipastikan berlaga setelah tiba di Jerman hari ini.

Dilansir dari akun Facebook resmi miliknya, Rio mengaku akan fokus pada balapan, meski dirinya tetap akan mencari sponsor baru.

“Saya berniat untuk mengesampingkan semua spekulasi mengenai masa depan saya dan berkonsentrasi pada balapan di sini di Hockenheim. Kami bekerja sekeras mungkin untuk masa depan di belakang layar, tapi saya ingin fokus pada balapan untuk akhir pekan ini,” ungkap Rio Haryanto.

Dilansir dari Autosport, Piers Hunnisett, manager Rio mengatakan bahwa berlaganya Rio di Jerman adalah sebuah dispensasi dari Manor Racing. Dengan dispensasi ini, Manor berharap Rio dapat memberi kesempatan Rio untuk mendapat sponsor baru selama liburan musim panas Formula1.

“Adalah sebuah pemikiran yang masuk akal untuk memaksimalkan libur musim panas selama 3 minggu ini. Dan itu yang kami harapkan bahwa tim akan memberi kami kelonggaran waktu,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Dave Ryan yang masih memegang kontrak Rio untuk berlaga selama 1 musim penuh.

“Yang harus diingat adalah kami telah mengontrak Rio untuk berlaha sepanjang musim dan ini adalah terserah mereka untuk menghargai kontrak. Kami memberikan mereka (pihak Rio) kesempatan dan kami bekerja dengan mereka untuk mewujudkannya. Kami ingin Rio sebagai pembalap kami karena Ia memberi banyak masukan pada tim dan kami. Namun pada akhirnya ada pada masalah pendanaan dan kita hampir berada pada titik tersebut. Tapi mari kita tunggu kelanjutannya,” tambahnya.

Jika Rio tidak menyetorkan dana sesuai dengan kontrak, maka beredar kabar bahwa Stoffel Vandoorne, pembalap cadangan McLaren akan menggantikan posisi Rio.

“Tak diragukan lagi bahwa Stoffel adalah pembalap muda yang luar biasa dan dia memiliki pencapaian luar biasa. Tapi kami bekerja bersama Rio dan kami ingin balapan bersamanya,” pungkas Ryan.

Stoffel Vandoorne adalah pembalap cadangan McLaren-Honda yang menggantikan Fernando Alonso di F1 Bahrain 2016. Meski hanya balapan 1 kali, namun Ia berhasil memaksimalkan kesempatan yang diberikan dengan menyumbang 1 poin. [Adi/Ikh/Idr]

 


Komentar