Rinspeed Oasis Unjuk Gigi di CES dan NAIAS 2017 Share this
Mobil Konsep
Mode baca

Rinspeed Oasis Unjuk Gigi di CES dan NAIAS 2017

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 13 Desember 2016

Foto: Mobil otonom masa depan, Rinspeed Oasis

ZURICH - Produsen mobil asal Swiss ini akan memamerkan mobil konsep Rinspeed Oasis yang merupakan mobil listrik bergerak otomatis (otonom) untuk mobilitas di dalam kota.

Rinspeed Oasis bertujuan untuk memudahkan konsumen dalam melakukan mobilitas dalam kota. Mobil konsep ini akan menggunakan penggerak roda depan dan hanya dapat menampung dua orang dewasa.

Mengusung konsep desain futuristik membuat penampilannya sangat berbeda dengan mobil otonom lainnya. Body-nya didesain sedinamis mungkin dengan lingkar roda 20".

Pabrikan mengklaim mobil konsepnya telah dilengkapi dengan fitur spesial steering angle sehingga lebih presisi ketika mobil bermanuver ke kiri dan kanan, motor listrik two in-wheel serta torque vectoring. Semua fitur canggih tersebut telah dikembangkan oleh ZF.

Mobil otonom asal Swiss ini akan memiliki fungsi yang sama dengan Google Car namun lebih canggih baik secara teknis maupun tampilan. Armchair, sideboard dan TV dibalut warna putih telah disematkan dalam diri Rinspeed Oasis.

Interiornya dibalut dengan bahan Swabian guna memperkuat suasana elegan. Mobil otonom ini menggunakan rangka berbahan alumunium sehingga bobot kendaraan ini sangat ringan meski menggunakan kayu asli di bagian dek kabin.

Mobil ini juga dapat terkoneksi dengan smartphone dan berbagai macam applikasi sosial media sehingga memudahkan konsumen dalam berkomunikasi. Hal tersebut dapat diwujudkan berkat adanya teknologi Harman LIVS.

Oasis juga menampilkan layar virtual besar di bagian dashboard. Layar ini akan memberikan berbagai macam informasi mengenai kondisi kendaraan dan menampilkan fitur entertainment.

Menariknya, Rinspeed Oasis memiliki kemampuan unggulan yaitu dapat bergerak sendiri menuju destinasi melalui smartphone. Oasis dipastikan akan hadir di CES 2017 di Las Vegas pada 4-7 Januari 2017 dan berlanjut ke NAIAS 2017(9-22 Januari). [Amo/Ikh]


Komentar