Rinspeed Oasis Gambaran Mobil Otonom Masa Depan Share this
Mobil Konsep
Mode baca

Rinspeed Oasis Gambaran Mobil Otonom Masa Depan

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 07 October 2016

Foto: Mobil konsep otonom dapat mempermudah mobilitas dalam kota

ZUMIKON - Rinspeed akan memperlihatkan mobil konsep unik terbaru di Consumer Technology Association (CES) yang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat pada Januari 2017.

Mobil konsepnya dinamakan Oasis yang diyakini akan menjadi salah satu SUV listrik dengan teknologi bergerak otomatis (otonom) untuk memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat perkotaan. Oasis juga merupakan salah satu bentuk evolusi alat transportasi massal di masa depan.

Selain itu, Rinspeed Oasis didesain menjadi mobil masa depan yang nyaman. Perusahaan sengaja menyematkan dua jok dibalut dengan nuansa futuristik serta memiliki interior lega.

Karena mobil untuk penggunaan di dalam kota, para desainer membuatnya agar mampu memiliki radius putar sangat kecil. Jika dilihat dari sketsanya, mobil ini hampir menyerupai mobil buatan Google namun konsep mobil ini diklaim merupakan generasi terbaru dengan adanya fitur baru lebih fungsional.

Tampilan interior menawarkan suasana ruang keluarga seperti adanya jok dengan armrest, meja kecil, TV. Kian menarik ketika kaca depan bisa menampilkan informasi tentang mobil, entertainment dengan sekali tekan tombol.

rinspeed oasis Mobil otonom dengan fitur teknologi masa depan

Menurut rencana Rinspeed, model produksinya akan dilengkapi sistem keamanan pintar dengan meminta kode terlebih dahulu untuk membuka kunci pintu dan menyalakan mesinnya.

"Rinspeed Oasis telah didesain dan menggunakan berbagai perlengkapan yang ada dalam mobil. Mobil ini dapat digunakan oleh semua orang untuk dapat berbagi pengalaman. Oasis dapat menjadi alat transportasi dalam melakukan pengiriman maupun pembelian barang," tutur Frank M. Rinderknecht, pemilik Rinspeed.

Rinspeed Oasis ini diyakini dapat menjadi pilihan utama bagi masyarakat dalam melakukan kegiatan sehari-hari di dalam kota dengan berbagai fitur masa depan dan kenyamanan tingkat tinggi. [Amo/Ikh]


Komentar