Rinspeed Oasis Canggih Berkat HARMAN Share this
Berita Mobil
Mode baca

Rinspeed Oasis Canggih Berkat HARMAN

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 06 Januari 2017

Foto: Teknologi masa depan HARMAN dalam diri Rinspeed Oasis

LAS VEGAS - HARMAN Intenational menunjukkan solusi teknologi mobil bergerak otomatis (otonom) yang aman dan intuitif di CES 2017 melalui mobil konsep Rinspeed Oasis.

Mobil konsep Rinspeed Oasis telah dilengkapi dengan teknologi HARMAN LIVS (Life-Enhancing Intelligent Vehicle Solution). Dengan adanya teknologi tersebut, Oasis menunjukkan kecanggihan mobil otonom masa depan dengan sangat detail dan akan memberikan pengalaman mengemudi terbaik.

HARMAN telah mendesain teknologi tersebut dengan tingkat kecerdasan tinggi, mudah beradaptasi dan sangat mudah disesuaikan.

"HARMAN lebih dari sekedar produsen teknologi canggih saja melainkan juga memberikan inspirasi lebih kepada produsen otomotif. Dengan hadirnya Rinspeed Oasis telah menjadi bukti visi dan misi HARMAN. Mobil konsep ini sangat kontekstual, mudah disesuaikan dan terkoneksi," tutur Phil Eyler, President HARMAN Connected Car.

HARMAN sangat menyakini teknologi mobil otonom akan memberikan pengalaman baru kepada konsumen. Mobil otonom akan sangat bertenaga, produktif, nyaman dan memberikan keamanan terbaik dalam mengemudi.

"Ketika masa depan teknologi kendaraan dimulai, HARMAN dapan menunjukkan kompetensinya di software kendaraan, sistem cloud dan domain analisa. HARMAN telah menunjukkan kemampuannya dalam mobil konsep Rinspeed Oasis," tutur Ricky Hudi, Founder and Managing Director, Future Mobility Technologies HARMAN.

Dengan menggunakan platform HARMAN, Oasis telah dilengkapi dengan software Microsoft Office dan voice-controlled virtual assistant sehingga memudahkan pengemudi dalam melakukan panggilan telepon, mencatat jadwal dalam kalender dan masih banyak lagi. Mobil konsep tersebut juga memiliki fitur full-windshield HUD dan navigasi 3D HD yang dapat memudahkan konsumen dalam berkomunikasi.

Oasis juga telah dilengkapi dengan integrasi IoT dan berbagai macam pelayanan mobil otonom seperti car sharing, sosial media, cuaca, sistem parkir dan reservasi. Sistem kamera HARMAN telah menggunakan Advanced Driver Assistance System yang dapat merekam dan memberikan informasi mengenai kondisi di sekitar kendaraan.

Rinspeed Oasis juga telah dilengkapi fitur full windshield heads-up display, autonomous drive readliness check-handover to manual, augmented rality concierge, predictive collision prevention dan intelligent e-mirrors. Fitur-fitur tersebut disematkan guna memudahkan pengemudi dalam mengktifkan teknologi otonom dan manual.

HARMAN telah menciptakan berbagai macam teknologi guna memberikan keselamatan, desain, navigasi, konektivitas, jaringan, HMI dan masih banyak lagi. Meski telah menghasilkan banyak sekali teknologi, mereka akan tetap menghadirkan inovasi-inovasi menarik untuk mobil otonom di masa depan. [Amo/Ikh]


Komentar