Rifat akan Siksa Xpander di Kejuaraan Reli Share this
Berita Mobil
Mode baca

Rifat akan Siksa Xpander di Kejuaraan Reli

Denny Basudewa
pada 22 July 2019

Foto: Xpander Rally Team

TANGERANG – Rifat Sungkar akan tampil di kejuaraan reli AP4 yang mulai digelar pada 16 – 17 Agustus 2019.

Bekerjasama dengan Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Rifat akan turun di kejuaraan balap mobil kelas internasional dengan menggunakan Xpander. Bertempat di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, tim balap bernama Xpander Rally Team resmi diluncurkan.

Xpander Rally Team akan diperkuat langsung oleh Rifat sebagai pereli yang sudah memiliki segudang prestasi baik di kancah nasional maupun internasional. Rifat akan didampingi oleh navigator M Redwan yang memang dikenal sebagai mitra kepercayaan Rifat di balik kemudi.

“Memang Xpander sangat cocok untuk keluarga. Kenyamanan dan kelengkapan fiturnya tidak dapat diragukan lagi sehingga sangat sesuai dengan kebutuhan dan kondisi jalan di Indonesia. Namun lebih dari pada itu, saya punya pandangan berbeda, karena melihat Xpander memiliki keseimbangan sasis yang sangat baik, sehingga mobil ini memenuhi kriteria regulasi dan dapat dimaksimalkan untuk kebutuhan reli AP4,” tutur Rifat.

Berbicara mengenai AP4, Rifat menerangkan jika AP4 adalah inovasi terbaru dalam dunia reli yang ada di kawasan Asia Pasifik. Menurut Rifat, hal istimewa dari AP4 yaitu memperbolehkan jenis kendaraan terbaru, juga digunakan dalam kebutuhan sehari-hari untuk dimodifikasi sesuai regulasi FIA, sehingga kompetisi reli dunia saat ini menjadi lebih modern dibandingkan generasi sebelumnya.

“Trennya sudah bergeser dari yang sebelumnya menggunakan mobil keluaran pabrik 2000 cc turbo 4WD, saat ini menjadi mesin baru 1600 cc dengan teknologi yang lebih canggih, suspensi advance, travel suspensi yang 2 kali lipat lebih panjang, serta keuntungan teknologi aerodinamika yang diaplikasikan,” ucap Rifat kemudian. [Dew/Idr]

Spesifikasi XPANDER AP4

Engine

Mitsubishi 4B11 destroked and sleeved (1600cc)

Horse Power

350 HP

Torque

550 Nm

Wheels

15 x 7 Speedline

Tire

Dellium RG4

Weight Distribution

55/45

 

 

 


Komentar