Rheza Danica Coba Amankan Juara AP250 Bareng CBR250RR di Sentul Share this
Balap Lain
Mode baca

Rheza Danica Coba Amankan Juara AP250 Bareng CBR250RR di Sentul

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 12 Oktober 2018

BOGOR - Rheza Danica, pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) akan coba mengamankan poin pada laga kandang demi memuluskannya menjadi juara Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas AP250 2018.

Menjelang perhelatan seri ke-5 ARRC di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat (13-14/10), Rheza datang dengan determinasi tinggi. Pasalnya, pembalap asal Yogyakarta ini tengah fokus mengincar gelar raja di kategori sport 250 cc.

Saat ini Ia memimpin klasemen dengan torehan 148 poin. Memang belum cukup aman karena masih ada satu seri tersisa. Namun, Rheza akan berupaya mencetak poin sempurna bareng Honda CBR250RR-nya di dua balapan akhir pekan nanti.

"Balapan di hadapan penggemar balap Tanah Air secara langsung membuat saya lebih bersemangat. Saya akan berusaha tampil maksimal pada balapan nanti. Putaran Sentul ini juga sangat penting dalam menjaga peluang saya meraih juara AP250 tahun ini. Saya mohon doa dan dukungannya," kata Rheza.

Berada satu peringkat di bawahnya Mario SA. Pembalap muda berbakat binaan AHRT ini menguntit dengan selisih hanya 26 poin saja dari sang senior. Kedua pembalap ini jelas mengincar podium di ARRC Sentul. Pun demikian Awhin Sanjaya yang saat ini menghuni urutan ke-6 di klasemen. Podium jelas akan memperbaiki posisinya di kejuaraan paling populer tersebut.

Akan tetapi, misi trisula AHRT ini jelas bakal dihambat oleh pembalap Indonesia lain seperti Rafid Topan (Yamaha Yamalube KYT TJM WR Super Battery), Andy Muhammad Fadly (Manual Tech KYT Kawasaki Racing) hingga Rey Ratukore (ONEXOX TKKR Racing Team) yang sangat mengenal karakter lintasan.

Pembalap Indonesia berpeluang besar mendominasi podium AP250 ARRC Indonesia nanti. Seperti halnya pada perhelatan serupa setahun lalu. Tapi, mereka semua harus mewaspadai agresifitas pembalap lainnya.

Contohnya adalah duet Yamaha Thailand Racing yakni Anupab Sarmoon dan Peerapong Boonlert. Mereka pasti akan tampil dengan kekuatan penuh demi mengejar selisih angka dengan Rheza. Begitu pula dengan Muklada Sarapuech yang siap bersaing pasca absen di seri India lalu. [Ary/Ari]


Komentar