RFT Motorsport Gandeng Deli Tire Kembangkan Ban Reli Murah Share this
Balap Lain
Mode baca

RFT Motorsport Gandeng Deli Tire Kembangkan Ban Reli Murah

Denny Basudewa
pada 14 November 2018

Foto: Dlium RG4 RFT Motorsport

JAKARTA – RFT Motorsport mengembangkan ban rally terbaru dengan menggandeng PT Industri Karet Deli (Deli Tire), dengan merek Delium Radial.

Ban reli yang dikembangkan oleh RFT Motorsport dan Deli Tire ini memiliki kode RG4. Ban ini diciptakan sesuai peruntukkannya yakni beraksi di ajang reli. RG4 sendiri merupakan pengembangan ban rally gravel buatan lokal yang dikhususkan untuk menciptakan performa tinggi dengan kompon, konstruksi serta lateral grip yang lebih baik untuk karakter lintasan kering dan menengah.

“Karena sangat mencintai dunia rally, maka yang dapat saya lakukan adalah berbagi pengetahuan kepada teman-teman di Indonesia terkait pengalaman-pengalaman selama menjalani balapan internasional,” ungkap Rifat.

RFT Motorsport mendukung penuh industri lokal dapat memproduksi ban berkualitas baik dengan harga terjangkau sehingga dapat menunjang kemajuan olahraga rally di Indonesia. Niatannya tidak lain adalah membuat cabang olahraga satu ini kembali bergairah di Tanah Air.

“Karena hambatannya di Indonesia adalah harga ban impor dengan spesifikasi rally itu tergolong mahal, sehingga ini menjadi salah satu pertimbangan orang-orang untuk ikut terjun ke dunia rally. Harapannya adalah dengan peluncuran ban RG4 ini, orang-orang tetap memiliki ketertarikan untuk tetap ikut serta di ajang rally,” jelasnya kemudian.

RFT Motorsport berharap dapat kembali berkontribusi, menciptakan beragam hal-hal baru yang dapat menunjang kemajuan industri olahraga rally di Indonesia. RG4 hadir dengan dua pilihan ukuran, yakni 205/65 R15 serta 185/65 R14 [Dew/Ari]


Komentar