Restorasi Suzuki RGV500 Milik Kevin Schwantz Share this
Berita Motor
Mode baca

Restorasi Suzuki RGV500 Milik Kevin Schwantz

Denny Basudewa
pada 04 Desember 2017

Foto: Suzuki RGV500

BIRMINGHAM – Suzuki RGV500 Pepsi direstorasi oleh tim Suzuki Inggris untuk tampil di gelaran Motorcycle Live Show di Birmingham, Inggris.

Schwantz merupakan legenda balap sepedamotor pada era 1980-an. Pembalap Amerika Serikat tersebut merajut kisah gemilang di dunia balap motor bersama Suzuki. Logo Pepsi sebagai sponsor utamanya kala itu, memberikan ciri tersendiri.

Selama sembilan hari, Motorcycle Live Show menampilkan motor-motor modifikasi dan legendaris. Selain itu, event tersebut juga menghadirkan eksibishi dari produk-produk unggulan setiap manufaktur.

Nathan Colombi selaku Chief Mechanic Suzuki Classic bertugas sebagai pemimpin restorasi Suzuki RGV500 milik sang legenda. Motor yang di restorasi sendiri merupakan kendaraan yang digunakan pada musim 1989.

Hal ini dikarenakan pada musim tersebut, Suzuki RGV500 Kevin Schwantz meraih prestasi paling mentereng. Selain berhasil meraih gelar juara dunia, dirinya juga finish pertama dan kedua dalam seluruh balapan dalam satu musim.

“Motor dalam kondisi yang sangat bagus, baik dari dalam maupun luar. Kami memasang bearing dan piston baru, kami juga melakukan pemasangan sasis dan baut yang lengkap demi untuk acara ini,” ujar Nathan.

Tidak hanya motornya, sang pembalap juga hadir di pameran tersebut sembari melakukan sesi tanya jawab dan kongkow bersama para penggemarnya. Motorcycle Live Show 2017 sendiri digelar pada 18-26 November 2017. [Dew/Ikh]


Komentar