Restorasi Land Rover Series I Share this
Workshop
Mode baca

Restorasi Land Rover Series I

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 26 Agustus 2016

Foto: Seri 1 Land Rover Akan berpetualang kembali

COVENTRY - Land Rover Series I produksi antara 1948–1958 yang telah lama menghilang dari peredaran berhasil kembali dalam bentuk dan rupa aslinya.

Mobil yang menjadi saksi sejarah berdirinya perusahaan Land Rover itu dihadirkan kembali oleh tim mekanik perusahaan Land Rover setelah menjalani proses restorasi beberapa waktu.

Proses "reinkarnasi" Land Rover Series I dilakukan di pusat produksi Solihull oleh tim Defender dalam program Land Rover Reborn. Ini merupakan suatu bentuk dedikasi dari tim Defender untuk kembali menghidupkan aura klasik Land Rover.

Land Rover Series I ini dibuat untuk berbagai macam kondisi jalan. Memiliki body dari bahan aluminium, sistem four-wheel drive merupakan ciri khas mobil asal Inggris satu ini. Kemampuan mobil ini tidak diragukan lagi, selama 60 tahun telah membuktikan kualitasnya dalam melalui medan manapun.

Program khusus ditujukan Land Rover ini memberikan kesempatan langka kepada para pemilik Land Rover Classic. Perusahaan memastikan memiliki tim berpengalaman yang memastikan kualitas tetap terjamin hingga di setiap detailnya.

Dikatakan Land Rover, program ini bisa mengembalikan kenangan antara mobil dan pemiliknya yang hampir terkubur. Dalam menjalankan program ini, tim harus mewawancarai pemilik sebelum menganalisa bagian mana saja yang perlu dibenahi.

Menggunakan teknik dan proses standar pabrik, tim melakukan restorasi tanpa menghilangkan sejarah mobil dengan mempertahankan bentuk aslinya. Karakter unik Land Rover Classic akan terus dipertahankan di setiap sudutnya hingga komponen terkecil. [Amo/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
Restorasi Land Rover Series I


Komentar