Resmi, Ducati Andalkan Jack Miller di MotoGP 2021 Share this
MotoGP
Mode baca

Resmi, Ducati Andalkan Jack Miller di MotoGP 2021

Denny Basudewa
pada 29 Mei 2020

Foto: Jack Miller

BOLOGNA – Jack Miller akan berseragam Ducati pabrikan pada MotoGP 2021 menggantikan Danilo Petrucci.

Kabar ini sebelumnya sudah sangat santer terdengar. Meskipun memiliki performa ciamik pada musim 2019, namun karir Petrucci di tim pabrikan Ducati berbanding lurus. Entah apa yang terjadi di dalam paddock, namun pada MotoGP 2021 Andrea Dovizioso akan berpasangan dengan pembalap Australia Jack Miller.

Sama dengan Petrucci saat naik kelas ke pembalap pabrikan, Miller juga mendapatkan kontrak selama satu musim saja. Manufaktur sepedamotor asal Italia tersebut akan melihat kembali perkembangan Miller bersama tim, guna menentukan masa depannya.

“Pertama-tama saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Paolo Campinoti, Francesco Guidotti dan semua orang di tim Pramac Racing. Terima kasih atas dukungan yang luar biasa dari mereka selama dua setengah musim belakangan ini,” ucap Miller.

Ia menambahkan bahwa dirinya bangga bisa berseragam dan bergabung dengan tim pabrikan Ducati. Miller juga mengucapkan terima kasih kepada semua orang di Ducati yang telah percaya untuk menggunakan jasanya.

“Saya sudah tidak sabar untuk kembali balapan pada tahun ini. Saya juga telah menyiapkan diri untuk sepenuhnya memberikan komitmen dengan tim pabrikan musim depan,” jelasnya kemudian seperti dikutip Crash.net.

Miller merupakan pembalap sensasional di MotoGP. Awal karirnya di kelas para raja cukup sensasional karena Ia lompat dari kelas Moto3. Lalu Ia bergabung dengan Honda pada 2015 di MotoGP dan membukukan sekali kemenangan pada balapan basah di Assen pada 2016.

“Sejak Ia bergabung di tim Pramac, Jack terus tumbuh dan berkembang dengan baik. Ia bisa membuktikan bahwa dirinya yang tercepat dan bertalenta di kejuaraan. Jadi kami bahagia akan bekerja sama dengannya tahun depan,” ucap Claudio Domenicalli, CEO Ducati Motor Holding. [Dew/Idr]


Komentar