Repsol Kenalkan BBM Berteknologi Antikarat Share this

Repsol Kenalkan BBM Berteknologi Antikarat

Denny Basudewa
pada 03 Juni 2016

MADRID – Repsol mengenalkan teknologi baru pada bahan bakar minyak (BBM) buatannya. Repsol Neotech diklaim mampu memenuhi semua kebutuhan seluruh mobil.

Langkah baru yang diterapkan Repsol menjamin proses distribusi BBM agar terjamin kualitasnya. Hasil pengembangan Repsol mencakup BBM jenis bensin dan diesel dengan nama Neotech.

“Upaya kami fokus untuk pengembangan BBM jenis bensin dan diesel yang menjaga mesin tetap seperti baru,” jelas Yesus Delgado, peneliti Repsol Technology Center.

Berkat sejumlah improvisasi, Neotech adalah cara untuk menetapkan standar kualitas di atas spesifikasi minimum secara hukum yang ditawarkan oleh Repsol.

Produk Repsol Neotech jenis diesel (e+ dan 10 e+), dan jenis bensin (efitec 95 dan efitech 98) hanya tersedia pada jaringan pompa pengisian BBM Repsol. Di sana, BBM yang ditawarkan pada konsumen sama persis dengan laboratorium. Hal tersebut terlihat pada fitur tanda yang tertera.

Setiap bahan bakar memiliki komposisi masing-masing, namun memiliki sifat untuk memisahkan detergen yang tinggi. Produk ini juga memiliki anti-korosif yang mencegah penumpukan deposit dalam sistem injeksi BBM. Hal ini diyakini mampu memperpanjang umur fuel pump dan filter bensin.

BBM jenis baru dirancang untuk berada pada level teratas yang direkomendasikan pabrikan. Hal ini berkaitan untuk menjaga kebersihan injektor dan mengendalikan kondisi ruang bakar. Para ahli Repsol mengembangkan metodologi Efitec 98, yang memiliki kemampuan superior sistem injektor.

Generasi ketiga yang dikembangkan oleh Repsol, membuat produk diesel mereka pemimpin pasar. Sistem injeksi bahan bakar langsung, yang digunakan Repsol telah memenuhi standar tinggi dari negara-negara di Eropa.

Standar kualitas bahan bakar arahan Uni Eropa mengarah pada kualitas BBM, dan energi terbarukan yang menetapkan setiap produsen BBM untuk mengurangi sulfur. Penambahan biofuel pada BBM jenis diesel juga menjadi standar Uni Eropa. Neotech dinyatakan telah mampu menyediakan BBM sesuai standar. Hal ini berkat rumus jitu para teknisi di Repsol Technology Center. [Dew/Ikh]


Komentar