Repsol dan Honda Perpanjang Kontrak Kerjasama Hingga MotoGP 2018 Share this
MotoGP
Mode baca

Repsol dan Honda Perpanjang Kontrak Kerjasama Hingga MotoGP 2018

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 08 Desember 2016

Foto: Repsol dan Honda Perpanjang Kontrak Kerjasama

MINATO - Perusahaan energi Spanyol Repsol dan produsen motor Jepang Honda mengumumkan perpanjangan kontrak kerjasama hingga musim MotoGP 2018. Kontrak baru telah disepakati pada Rabu 7 Desember 2016.

Perpanjangan kontrak antara Repsol dan Honda ini, artinya kedua perusahaan telah bekerjasama hingga 22 tahun yang dikabarkan memecahkan rekor kerjasama terpanjang dalam sejarah dunia balap motor.

Untuk diketahui, perusahaan berbeda negara ini sudah memulai kerjasama sejak Februari 1995. Selama waktu dua dekade itu, Repsol dan Honda telah meraih 12 gelar juara, 151 seri kemenangan, 392 podium di kelas 500cc dan MotoGP.

Lebih dari setengah gelar juara dunia kelas premier sejak 1995 telah diraih tim Repsol Honda. Mulai Mick Doohan, Alex Criville, Valentino Rossi, Nicky Hayden, Casey Stoner, Dani Pedrosa dan Marc Marquez.

Tetsuhiro Kuwata, General Manager of Race Operations Honda Racing Corporation (HRC) mengatakan, "Kami senang dengan perpanjangan kontrak dengan sponsor utama kami Repsol sampai akhir 2018. Tahun ini kami merayakan ni sekaligus merayakan gelar juara ke-12 yang diraih dalam 22 tahun hubungan kerjasama di antara keduanya."

Menurut Tetsuhiro, ini adalah pencapian luar biasa. Banyak keuntungan yang diraih oleh masing-masing pihak. Kerjasama ini menyebabkan kombinasi sempurna pada rider, sepedamotor, bahan bakar dan pelumas. [Ikh]


Komentar