Replika Porsche 911 Turbo 3.0 dari Lego Share this

Replika Porsche 911 Turbo 3.0 dari Lego

Adi Hidayat
pada 17 April 2018

Foto: Replika Porsche 930

STUTTGART - Porsche Museum di Stuttgart, Jerman memamerkan replika Porsche 911 Turbo 3.0 yang dibangun dari Lego.

Replika ini akan menjadi salah satu model yang pamerkan di museum hingga 19 April 2018. Setelah itu, model ini akan dipamerkan pada Porsche Tennis Grand Prix di Stuttgart dari tanggal 21 hingga 29 April.

Berbeda dari replika yang terbuat dari Lego pada umumnya, replika Porsche 911 Turbo 3.0 menggunakan brick berukuran besar. Dengan ini maka detail kendaraan menjadi terlihat lebih kentara dibanding saat Lego membuatnya dengan brick kecil.

Ingin memilikinya? Sayangnya Anda harus memendam keinginan tersebut karena replika ini tidak dijual. Meski demikian, Anda bisa mendapatkan replika Porsche 911 Turbo 3.0 versi kecil yang masuk ke jajaran Lego Speed Champions. Harganya $ 30 atau setara Rp 413 ribu.

Porsche 911 Turbo 3.0 adalah salah satu kendaraan legendaris dari produsen mobil sport asal Jerman ini. Boleh dikatakan, ini adalah mobil bermesin turbocharged pertama mereka yang diluncurkan pada tahun 1970-an. Para penggemarnya lebih mengenalnya dengan Porsche 930.

Pada versi asli, Porsche telah melengkapinya dengan mesin yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 256 hp. Bila dibandingkan dengan model-model mereka saat ini, mungkin terbilang kecil. Tapi bila melihatnya sebagai kendaraan lansiran 1970an, maka boleh dikatakan mobil ini merupakan kendaraan terganas di masanya.

Lego sendiri sebenarnya sudah sering meluncurkan replika mobil dengan berbagai ukuran. Salah satunya adalah replika Ford Mustang 1968 yang masuk ke jajaran Lego Speed Champions. Replika ini bahkan dilengkapi figur pembalap dengan baju balap klasik hingga papan pencatat waktu. [Adi/Ari]


Komentar