Renault Siap Luncurkan MPV Tahun Ini Share this
Mobil Baru
Mode baca

Renault Siap Luncurkan MPV Tahun Ini

Adi Hidayat
pada 22 Januari 2019

Foto: Renault Siap Luncurkan MPV Tahun Ini

JAKARTA – Renault Indonesia akan meluncurkan MPV dalam waktu dekat.

Peluncuran tersebut adalah peluncuran pertama dari seluruh segmen yang ingin coba digarap oleh PT Maxindo Renault Indonesia. Sedikitnya, Renault ingin hadir di tujuh segmen kendaraan pada tahun 2021.

“Kami akan membawa mobil 7-seater dengan harga yang sangat terjangkau dalam waktu dekat,” tutur Davy J Tuilan, COO Maxindo Renault Indonesia.

Sayang, Ia tidak menyebutkan model apa yang akan dihadirkan oleh Renault. Meski demikian Ia sempat menunjukkan video yang menggambarkan keunggulan dari MPV tersebut. Menariknya, video tersebut berasal dari India.

Dan bila melihat situs resmi Renault India, maka kemungkinan Renault Lodgy adalah kendaraan yang  dimaksud oleh Davy. Mobil tersebut dilengkapi dengan mesin berkapasitas 1.5 liter dengan pilihan lima percepatan manual dan enam percepatan manual. Varian pertama mampu menghasilkan tenaga sebesar 83 hp serta torsi mencapai 200 Nm. Sementara varian kedua mampu menghasilkan tenaga hingga 108 hp dan torsi 245 Nm.

Renault Siap Luncurkan MPV Tahun Ini Renault Siap Luncurkan MPV Tahun Ini

Selain menghadirkan MPV, pada tahun berikutnya Renault juga akan semakin gencar untuk meluncurkan mobil baru. Peluncuran tersebut merupakan bagian dari strategi agresif Renault untuk menghadapi persaingan.

“Saat ini Renault hanya bermain di tiga segmen. Bila ketiga segmen tersebut dijumlah maka hanya menguasai 20 persen dari total industri kendaraan di Indonesia. Ke depannya kami akan menambahkan model kendaraan kami sehingga dapat bermain di tujuh segmen kendaraan,” tambahnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Quincy Govin, Head of Importer Renault Asia Pacific Ltd. Ia mengatakan setelah meluncurkan MPV, pihaknya juga akan meluncurkan mobil untuk segmen hatchback dan SUV.

“Beri kami waktu, masyarakat Indonesia akan melihat model-model baru dari Renault. Kami akan meluncurkan secara bertahap mobil hatchback, SUV dan MPV,” tuturnya.


Komentar