Renault Luncurkan Tunggangan Baru Musim 2017 Share this
F1
Mode baca

Renault Luncurkan Tunggangan Baru Musim 2017

Denny Basudewa
pada 22 Februari 2017

Foto: Renault RS17

LONDON – Renault Sport Formula One Team meluncurkan tunggangan baru dengan kode RS17.

Dihadapan para awak media dan rekanan sponsor tim, RS17 dipamerkan. Pada kesempatan ini, tim berkelir kuning hitam ini sekaligus mengenalkan para rekanan baru yakni BP, Castrol dan MAPFRE. Desain baru pada mobil ini mengawinkan Renault Sport Racing dengann Renault Sport Cars.

Renault sendiri menjadi tim ketiga yang meluncurkan “baju baru” untuk musim ini. Setelah Williams F1 Team dan Sauber F1 team meluncurkan livery barunya, RS17 hadir dengan inovasi baru yakni menyematkan warna hitam pada bagian belakang mobil.

Selain ubahan pada warna body, desain sayap belakang dan sayap bagian depan tampak mirip dengan desain dua mobil sebelumnya (Williams dan Sauber). Sedangkan pada bagian mesin, Renault mengklaim new RE17 telah mengalami ubahan yang memanfaatkan potensi.

“Objektifnya sangat sederhana, sejak pertama kalinya kami mengembangkan mobil ini, kami berharap untuk bisa finish di posisi kelima di kejuaraan. Kami sekarang memiliki tim yang haus akan kemenangan dan kesuksesan,” ujar Jerome Stoll, President Renault Sport Racing.

Dalam kesempatan ini, Renault juga mengenalkan Alain Prost sebagai penasihat di tim. Sementara mereka akan diperkuat oleh Nico Hulkenberg dan Jolyon Palmer pada musim ini. Keduanya dibantu Sergey Sirotkin sebagai pembalap tester.

“Kami adalah tim yang paling bertumbuh pesat di F1. Perkembangan kami mencapai 25 persen sejak pertama kali diluncurkan, selain itu, kami juga telah mencapai beberapa target. Terlebih kami juga telah menjadi tim terbaik berdasarkan regulasi terbaru 2017,” ujar Cyril Abiteboul, Renault Sport Racing Managing Director. [Dew/Ikh]


Komentar