Renault Kwid Climber akan Dijual di Indonesia Share this
Mobil Baru
Mode baca

Renault Kwid Climber akan Dijual di Indonesia

Ahmad  Richad
pada 19 Mei 2020

Foto: New Renault Kwid Climber

JAKARTA - Pabrikan otomotif asal Perancis, Renault memastikan mobil terbarunya Kwid Climber akan meluncur untuk pasar Indonesia. 

Melalui PT Maxindo Renault Indonesia selaku APM Renault di Indonesia. Kwid Climber direncanakan akan meluncur pada Rabu, 20 Mei 2020 secara virtual. Model ini pun diklaim sudah ada beberapa unit di Indonesia dan diharapkan menjadi model unggulan baru.

Davy J Tulian, Chief Operating Maxindo Renault Indonesia mengatakan, sport utility vehicle (SUV) Renault Kwid Climber sudah pasti akan masuk pasar Tanah Air. Ini karena produknya memang sangat bagus, dan sangat cocok untuk konsumen di Indonesia.

“Rencananya kami akan merilis mobil ini di pameran otomotif tahun ini. Namun gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2020 (dibatalkan) dan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2020 (ditunda bulan Oktober). Jadi kita lihat nanti, yang jelas produk sebagus itu pasti akan dibawa ke Indonesia,” tambah Davy J Tulian.

Davy juga menjelaskan bahwa Renault Kwid Climber nantinya akan diimpor secara utuh dari pabrik Renault di India. Hal ini sama seperti Renault Triber yang diimpor secara utuh juga dari negara tersebut.

Berdasarkan informasi yang bocor beberapa waktu lalu, desain dari Kwid Climber kemungkinan akan terlihat mirip dengan Renault Symbioz. Mobil ini menampilkan tampilan depan yang menarik berkat penggunaan grille berlapis krom. 

Selain itu, Renault Kwid juga mendapatkan headlamp baru dengan berbentuk huruf C, dan sistem penerangan ini telah menggunakan teknologi DRL LED. Hal ini akan membuat tampilan mobil terasa lebih menarik.

Mengenai dimensinya Renault Kwid, diketahui akan memiliki panjang 3.731 mm, lebar 1.579 mm, wheelbase 2.422 mm dan ground clearance 184 mm. Mobil ini juga akan disematkan fitur terbaru seperti side decals, wheel arch cladding serta roda berukuran 16 inci.

Untuk bagian dapur pacunya, Kwid Climber dilengkapi dengan mesin 1.0 liter yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 67 hp dan torsi sebesar 71 Nm. Mesin tersebut dikombinasikan dengan transmisi 5-speed AMT yang disebut oleh Renault dengan nama Easy-R.

Sampai berita ini diturunkan tidak ada informasi harga yang disebutkan oleh Maxindo Renault Indonesia. Namun bukan tidak mungkin Renault Kwid Climber akan menantang langsung Suzuki Ignis yang telah diluncurkan lebih dahulu. [Ric/Idr]


Komentar