Renault Arkana, Crossover Baru yang Menggoda Share this
Mobil Baru
Mode baca

Renault Arkana, Crossover Baru yang Menggoda

Amos Arya
pada 30 Agustus 2018

Foto: Renault Arkana

MOSCOW - Renault Arkana menjadi saloon dengan perpaduan desain khas coupe dan SUV.

Renault memberikan kejutan di Moscow Auto Show 2018 dengan memboyong saloon terbarunya. Mobil ini memiliki perpaduan desain coupe dan crossover guna merangsang pasar di C-segment.

Renault melihat C-segmen saat ini sedang berkembang, dinamis dan sangat menantang khususnya untuk model SUV. Konsumen di segmen ini dinilai memiliki karakter konsumen yang beragam, unik dan menarik.

Renault Arkana secara khusus dikembangkan untuk memenuhi ekspektasi konsumen baik itu dengan memadukan sisi elegan dari model saloon dan kegagahan sebuah SUV. Untuk memperkuat kesan gagah, Renault Arkana memiliki ground clereance tinggi, wide wheel arches dan lingkar roda 19’.

Sedangkan sisi elegan tampak pada bagian bagian body samping dan atap khas coupe yang dilengkapi dengan aksen chrome serta terdapat panoramic glass roof.

“Arkana menunjukkan keseimbangan sisi elegan dari saloon dan sisi maskulin dari SUV. Kami telah mengaplikasikan desain khas Renault dengan desain berkarakter, kuat dan seksi dengan sentuhan gaya Prancis,” tutur Laurens Van den Acker, Senior Vice President Corporate Design Groupe Renault.

Model terbaru ini dipastikan akan segera diproduksi dan dijual di berbagai negara. Sebagai awal, Arkana akan dijual di Russia pada 2019 yang kemudian akan diproduksi serta dijual di pasar Asia dan benua lain.

Renault Arcana yang dijual di negara selain Russia akan disesuaikan dengan kebutuhan konsumen. Anehnya, saloon ini justru tidak akan dijual di pasar Eropa karena Groupe Renault sedang fokus untuk mengembangkan pasar di luar Eropa dengan mengusung strategi ‘Drive the Future’.

Pada strategi tersebut, Renault menargetkan total penjualan hingga 5 juta unit pada 2022 dan Renault Arkana diyakini akan memberikan kontribusi terbesar.

“Arkana tidak hanya akan menjadi aspirasi baru bagi konsumen di Russia, melainkan juga bagi konsumen baru di berbagai negara. Kami yakin mobil ini dapat meningkatkan penjualan di pasar otomotif global sesuai dengan strategi kami yang baru,” tutur Nicolas Maure, Senior Vice President Chairman of Eurasia Region.

Pada 2017, Groupe Renault diklaim berhasil mencatatkan angka penjualan terbaik di Russia dengan total 448.270 unit terjual dan market share mencapai 28 persen. Russia kini menjadi pasar terbesar kedua bagi Renault dan diprediksi akan menjadi yang pertama jika strategi tersebut berjalan sesuai ekspektasi. [Amo/Ari]


Komentar