Renault Alaskan Tampil Menjanjikan Share this
Mobil Baru
Mode baca

Renault Alaskan Tampil Menjanjikan

Denny Basudewa
pada 01 Juli 2016

Foto: Renault ALaskan Tantang para pesaing

JAKARTA – Renault Alaskan adalah model pick-up 1 ton pertama dari produsen otomotif asal Prancis, Renault. Kendaraan ini diyakini mampu memberikan kesan mengagumkan bagi konsumen.

Sejak Alaskan concept ditampilkan pada September 2015 silam, kendaraan ini seakan siap menantang para pesaingnya yang telah lebih dulu hadir. Tidak hanya mengandalkan performa mesin mumpuni, kendaraan ini juga dibekali teknologi canggih.

Layaknya kendaraan pekerja keras, Renault Alaskan sangat kental dengan aroma maskulin. Siluet body yang timbul menambah kesan kekar pada kendaraan. Di bagian depan tepatnya pada grille menyuguhkan ciri khas Renault berpadu dengan head lamp layaknya mata sedang berkedip.

Desain lampu utama pada pick-up double cabin ini menggunakan projector dan Day Running Light (DRL). Beberapa aksen chrome pada bagian depan turut membantu mobil ini terlihat lebih mewah. Setiap lekuk pada bagian bonnet menyiratkan tenaga besar di dalamnya.

Renault meyakini bahwa Alaskan merupakan kendaraan paling ekonomis di kelasnya. Pabrikan berlogo diamond ini menyuguhkan mesin berkapasitas 2.3-liter dCi dan menawarkan dua pilihan varian Alaskan yaitu 2WD dan 4WD.

Meskipun belum menjadi model global, Renault yakin bahwa Alaskan mampu diterima positf oleh para pencinta pick-up di seluruh dunia. Renault sendiri telah berpengalaman lebih dari 18 tahun dalam memproduksi kendaraan Light Commercial Vehicle (LCV).

“Pick-up mengagumkan ini akan memenuhi kebutuhan para pengguna professional dan pribadi seluruh dunia. Dengan Alaskan, kami berada pada jalur yang benar untuk membawa Renault LCV menjadi pemain lokal menjadi pemain dunia terhebat,” ujar Ashwani Gupta, VP Global Head of Light Commercial Vehicles Business Renault. [Dew/Ikh]


Komentar