Renault akan Lebih Agresif dengan 'Motor' Baru Share this
Berita Mobil
Mode baca

Renault akan Lebih Agresif dengan 'Motor' Baru

Adi Hidayat
pada 21 Januari 2019

Foto: Renault akan Lebih Agresif dengan APM Baru

JAKARTA – Renault resmi menjadikan PT Maxindo Renault Indonesia, anak perusahaan dari Nusantara Maxindo Group, sebagai agen pemegang merk (APM) di Indonesia.

PT Maxindo Renault Indonesia akan mulai efektif beroprasi tepat pada tanggal 24 Februari 2019. Mereka menjanjikan akan memberi sentuhan baru pada Renault di Indonesia agar posisinya dapat lebih diterima masyarakat.

“Kunci sukses Renault di Indonesia ke depan adalah “Aggressive Mindset”, memanfaatkan pasar otomotif yang saat ini sangat dinamis memberikan celah bagi merek-merek baru untuk berkembang cepat,” tutur Davy J Tuilan, COO Maxindo Renault Indonesia siang hari tadi.

PT Maxindo Renault Indonesia sudah menyiapkan strategi khusus mulai dari membuka lebih banyak outlet serta meluncurkan produk baru. Rencana tersebut akan mulai dilakukan pada 2019 hingga 2021.

“Kami akan meluncurkan lebih banyak model, salah satunya MPV ke Indonesia. Kami juga akan membuka lebih banyak outlet sehingga pelanggan akan lebih mudah untuk mendapatkan produk Renault,” tuturnya.

Langkah ini memang mau tidak mau harus dilakukan Renault untuk mengejar ketertinggalannya dengan produsen asal Jepang. Untuk itu, PT Maxindo Renault Indonesia akan memanfaatkan posisinya sebagai APM untuk mengimpor, memasarkan, mendistribusikan dan mengelola Produk serta layanan purna jual merek Renault di Indonesia.

“Tentunya kami mengucapkan terima kasih kepada Renault Asia Pacific atas kepercayaannya kepada kami sebagai mitra baru dalam membangun bisnis Renault di Indonesia. Kami percaya bahwa Renault akan terus mendapat respon positif di Indonesia,” tutur Andrew Limbert, CEO PT. Maxindo Renault Indonesia.

Sebelumnya Renault dipegang operasinya oleh Indomobil Group. Sayangnya perfoma Renault terbilang kurang signifikan di Indonesia. Hak untuk mengelola Renault di Indonesia pun kemudian berpindah ke tangan Nusantara Maxindo Group. Melaui PT Maxindo Renault Indonesia, diharapkan brand asal Perancis ini akan menjadi lebih baik. [Adi/Ari]


Komentar