Reinkarnasi Mercedes W125 1937 Share this
Mobil Konsep
Mode baca

Reinkarnasi Mercedes W125 1937

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 28 Agustus 2018

Foto: Mercedes-Benz EQ Silver Arrow Concept

CALIFORNIA - Mercedes-Benz EQ Silver Arrow Concept menunjukkan kemampuan mobil masa depan dengan desain sangat menarik.

Mobil konsep Mercedes-Benz terbaru ini dikembangkan untuk menghidupkan kembali salah satu model ikonik era 1937 yakni W125. Mobil konsep ini dikembangkan dengan mengusung konsep desain ‘Sensual Purity’ dan hanya mampu menampung sati orang saja.

Seluruh bagian mobil listrik masa depan ini menggunakan bahan serat karbon yang sangat ringan. Dengan memiliki panjang 5,3 meter, Mercedes-Benz EQ Silver Arrow Concept menggunakan warna Alubeam Silver.

Guna menunjang kesan modern, produsen mobil asal Jerman ini menggunakan lampu depan yang menyatu berkat adanya aksen lampu. Aksen lampu tersebut juga dapat ditemui pada bagian side skirt.

Emblem EQ disematkan pada beberapa bagian mobil yaitu di bagian grille dan samping kendaraan. Sisi unik lainnya yaitu cover lingkar roda yang sangat besar, shark fin berukuran besar dan sayap belakang layaknya milik Mercedes-AMG Project One.

Masuk ke dalam kabin, EQ Silver Arrow Concept menggunakan bahan kulit Saddle Briwn pada bagian jok. Lingkar kemudi dibalut bahan aluminum dan aksen Solid Walnut guna memberikan kesan modern.

Kesan modern semakin kuat berkat adanya layar panoramic yang berfungsi sebagai instrument cluster. Layar ini dapat ditemui di belakang lingkar kemudi dan memiliki banyak sekali fungsi, salah satunya Virtual Race Option atau simulasi balap.

Lingkar kemudi pada mobil konsep ini juga telah dilengkapi dengan sistem touchsceen guna mengganti mode berkendara. Guna memberikan sensasi lebih, Mercedes-Benz memeberikan opsi suara khas mobil balap Formula 1 atau Mercedes-AMG V8.

Sedangkan untuk sumber tenaganya, mobil konsep ini menggunakan baterai berkapasitas 80 kWh dan motor litrik. Gabungan kedua sumber tenaga tersebut mampu menghasilkan tenaga 750 hp. Mobil ini mampu menempuh jarak total 400 km jika kondisi baterai penuh. [Amo/Ari]

Lebih lanjut di Otospirit
Reinkarnasi Mercedes W125 1937


Komentar