Reinkarnasi Aprilia Tuareg Gagah Betul Share this
Motor Konsep
Mode baca

Reinkarnasi Aprilia Tuareg Gagah Betul

Denny Basudewa
pada 19 Agustus 2019

Foto: Aprilia Tuareg by Oberdan Bezzi

NOALE – Aprilia Tuareg bangkit dari kubur melalui goresan tinta seorang desainer bernama Oberdan Bezzi.

Aprilia Tuareg merupakan kendaraan bersejarah yang lahir pada eran 80-an hingga 90-an. Motor jenis Road Desert ini pertama kali diluncurkan dengan mesin berkapasitas 50 cc. Saat itu Tuareg merupakan dibuat khusus untuk mengikuti ajang Paris Dakar.

Tuareg sendiri memiliki ciri dari bentuk yang ramping dan fender depan tinggi. Kemudian dalam perkembangannya kapasitas mesin diperbesar menjadi 350 cc dan dibubuhi nama Wind. Model ini memiliki fender depan yang lebih rendah dan tangki bahan bakar lebih lebar.

Guratan pena digital Bezzi membuat Tuareg tampak lebih modern tentunya. Hal ini berkat penggunaan komponen terkini yang melekat pada kuda besi tersebut.

Wujud Tuareg yang dipersembahkan Bezzi merupakan pencerahan bagi para pencinta brand Aprilia. Karena brand asal Italia tersebut saat ini hanya fokus pada sepedamotor jenis sport saja. Satu model yang benar-benar berbeda adalah Supermotard Dorsoduro.

Aprilia sudah lama sekali tidak memiliki motor jenis petualang. Tuareg sendiri generasi terakhirnya dipasarkan pada medio 1994 hingga 1995. Cerita ini mungkin memang hanya khayalan tingkat tinggi yang berharap Aprilia sudi untuk melahirkan kembali model-model seperti Tuareg.

Namun bukan tidak mungkin mereka meluncurkan sesuatu yang baru pada EICMA 2019. Pameran otomotif kelas dunia tersebut, biasanya melahirkan produk-produk baru yang berbeda dan canggih untuk para pencinta motor di dunia. [Dew/Idr]


Komentar