Red Bull Racing Perpanjang Kontrak Verstappen Share this
F1
Mode baca

Red Bull Racing Perpanjang Kontrak Verstappen

Adi Hidayat
pada 23 Oktober 2017

Foto: Verstappen

MILTON KEYNES - Max Verstappen resmi memperpanjang kontraknya dengan Red Bull setidaknya hingga musim 2020.

Perpanjangan kontrak ini memang sudah diperkirakan karena Ia berhasil menang di F1 GP Malaysia beberapa waktu lalu. Itu adalah kemenangan keduanya sejak menjadi pembalap F1 tahun lalu. Ia pertama kali menang pada musim tahun lalu di Spanyol.

“Red Bull selalu menunjukkan kepercayaan dan keyakinan mereka kepada saya dengan tindakan nyata. Mereka selalu mendukung saya dan kami memiliki ambisi yang sama. Saya senang untuk bisa membalap lagi untuk Red Bull Racing dan saya berharap bisa bekerja sama dan meraih kesuksesan di tahun-tahun mendatang,” ungkap Verstappen.

Verstappen pertama kali bergabung ketika ikut serta dalam program Red Bull Junior pada usianya baru menginjak 16 tahun. Ketika itu Ia bertanding di Formula 3 European Championship. Kurang dari satu minggu kemudian, Ia dipercaya untuk membalap di tim Toro Rosso sepanjang musim 2015. Perfomanya terbilang sangat baik karena berhasil meraih posisi kedua sebanyak dua kali di musim tersebut.

Ia pun mendapat promosi ke Red Bull Racing team tahun berikutnya. Perfomanya pun semakin membaik setelah promosi tersebut. Ia berhasil meraih kemenangan pertamanya di Spanyol dan meraih podium enam kali di musim tersebut. Tahun ini pun Ia berhasil mempertahankan performa baiknya dengan berhasil finish urutan ketiga di China, menang di Malaysia dan meraih posisi kedua di Jepang.

“Kami senang Max telah setuju untuk memperpanjang kontraknya dengan Red Bull Racing. Dia adalah pembalap dengan bakat luar biasa di balik kemudi serta memiliki insting yang dibutuhkan sebagai seorang juara,” ungkap Team Principal Red Bull Racing, Christian Horner. [Adi/Ikh]


Komentar